Waspadai Peretasan Akun Facebook, Pelaku Gunakan Tag Postingan Dewasa untuk Memperdaya Korban - Alif MH - Info

Wednesday, February 22, 2023

Waspadai Peretasan Akun Facebook, Pelaku Gunakan Tag Postingan Dewasa untuk Memperdaya Korban

 

Berita - Waspadai Peretasan Akun Facebook, Pelaku Gunakan Tag Postingan Dewasa untuk Memperdaya Korban
Waspadai Peretasan Akun Facebook, Pelaku Gunakan Tag Postingan Dewasa untuk Memperdaya Korban

Indonesia, AlifMH.info - Peretasan akun Facebook telah menjadi ancaman yang semakin nyata dan berbahaya dalam kehidupan online kita. Terbaru, pelaku peretasan akun Facebook diketahui menggunakan tag postingan dewasa untuk memperdaya korban dan mengambil alih akun mereka.

Metode yang digunakan oleh para pelaku peretasan ini cukup cerdik. Mereka akan membuat sebuah postingan dengan tag dewasa, yang seakan-akan diposting oleh akun korban. Postingan tersebut kemudian akan ditampilkan ke teman-teman korban, dan sering kali membuat korban merasa malu dan takut.

Dalam beberapa kasus, korban yang merasa takut atau malu akan mengklik link yang terdapat pada postingan tersebut, dan diarahkan ke sebuah situs web berbahaya atau situs phishing. Hal ini dapat mengakibatkan akun Facebook korban diretas dan informasi pribadi mereka dicuri oleh pelaku.

Untuk melindungi diri dari ancaman ini, pengguna Facebook harus selalu berhati-hati dengan tag postingan dewasa yang muncul di akun mereka. Jika Anda melihat postingan semacam itu di akun Anda, jangan terpancing emosi dan jangan mengklik link yang terdapat di dalamnya.

Langkah pencegahan lainnya adalah dengan memastikan bahwa kata sandi akun Facebook Anda kuat dan tidak mudah ditebak. Jangan pernah berikan informasi pribadi atau sandi Anda kepada siapapun, bahkan kepada teman atau anggota keluarga.

Facebook sendiri juga memberikan fitur keamanan tambahan, seperti notifikasi masuk yang menginformasikan aktivitas login akun Anda. Jika Anda menerima notifikasi aktivitas login yang mencurigakan, segera ganti sandi akun Facebook Anda dan laporkan aktivitas tersebut ke Facebook.

Kita semua harus waspada terhadap peretasan akun Facebook dan ancaman cyber lainnya. Dengan tetap berhati-hati dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat, kita dapat menjaga akun Facebook kita dan informasi pribadi kita dari jangkauan para pelaku kejahatan cyber.

ا MH ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda