PRM Pondok Jagung Salurkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Kegiatan Ramadhan - Alif MH - Info

Sunday, March 31, 2024

PRM Pondok Jagung Salurkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Kegiatan Ramadhan

 

PRM Pondok Jagung Salurkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Kegiatan Ramadhan
Foto Bersama Acara Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa oleh PRM Pondok Jagung

Tangerang Selatan, AlifMH.info - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Jagung menggelar acara buka puasa bersama dan santunan bagi anak yatim piatu serta dhuafa di Masjid At Tarbiyah, yang berlokasi di area bekas Giant Villa Melati Mas, kini menjadi Hypermart, pada Ahad sore (31/03/2024).

Kegiatan ini, yang berlangsung pada awal 10 hari terakhir Ramadhan, diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian sekaligus sebagai sarana dakwah PRM Pondok Jagung. Salah satu fokus dakwah tersebut adalah memperkenalkan Muhammadiyah agar dapat diterima di lingkungan Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

"Fajar Sulistiyo, ketua PRM Pondok Jagung, menjelaskan bahwa Muhammadiyah bukanlah aliran agama baru, melainkan sebuah organisasi Islam," ujar dalam sambutannya.

PRM Pondok Jagung Salurkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Kegiatan Ramadhan
Fajar Sulistiyo; Ketua PRM Pondok Jagung

Fajar juga menyampaikan bahwa keberhasilan kegiatan ini tak lepas dari kontribusi dan partisipasi para donatur, mantan karyawan Giant, Lazismu BSD, dan HK Brothers Tour & Travel.

Sebanyak 50 paket bingkisan dan santunan uang diberikan kepada anak yatim piatu dan janda dhuafa yang berada di sekitar Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Selain santunan, kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Joko Widikdo serta buka puasa bersama.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At Tarbiyah, Ustaz Heryanto, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena kegiatan yang rutin dilakukan dapat dibantu oleh PRM Pondok Jagung tahun ini. "Semoga tahun berikutnya juga dapat terlaksana," ucap Heryanto.

Kedepannya, PRM Pondok Jagung berkomitmen untuk terus melaksanakan dakwah Islam yang progresif dengan mengadakan kajian rutin serta berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti bekam massal dan sunatan massal.

"Kami dari PRM Pondok Jagung akan terus berupaya menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti kajian rutin, serta kegiatan sosial lainnya seperti bekam massal dan sunatan massal. Semoga Allah memudahkan," tutup Fajar.

ا MH ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda