Rumah Artha Mengajak Masyarakat Bima Mengejar Berkah Jum'at dalam Gerakan Jum'at Berbagi - Alif MH - Info

Saturday, October 17, 2020

Rumah Artha Mengajak Masyarakat Bima Mengejar Berkah Jum'at dalam Gerakan Jum'at Berbagi

Arif Munandar (Owner RM. Artha)

Kota Bima, AlifMH.info - Hari Jum'at merupakan hari yang sangat spesial bagi umat muslim karena di hari tersebut adalah Hari raya umat Islam setiap pekan pria diwajibkan untuk Sholat Jum'at berjamah di Masjid, Jum'at juga hari penghapusan dosa dan Hari terbaik untuk bersedekah.


Tidak menyia-nyiakan hari penuh berkah tersebut Rumah Makan Artha sejak Bulan Desember 2019 memulai gerakan membagikan makanan setelah sholat Jum'at kepada jamaah di beberapa Masjid di Kota Bima.

Rumah Artha Mengajak Masyarakat Bima Mengejar Berkah Jum'at dalam Gerakan Jum'at Berbagi  Rumah Artha Mengajak Masyarakat Bima Mengejar Berkah Jum'at dalam Gerakan Jum'at Berbagi

"Selama 5 Bulan pertama, awalnya gerakan berbagi ini belum memiliki nama dan kami niatkan untuk sedekah rutin mengejar berkah Jum'at. Namun, pada bulan Mei 2020 kami menamai gerakan ini menjadi Jum'at Berbagi" ucap Arif Munandar saat diwawancarai Jum'at (16/10/2020) di RM. Artha yang berada di Jl. Soekarno Hatta no. 36, Paruga, Kota Bima.


Pemuda yang biasa disapa Arif itu lanjut menceritakan, "Alhamdulillah ... Sekarang sudah ada 5 donatur yang rutin ikut dalam gerakan ini. Mustahik sedekah juga tidak hanya untuk jama'ah sholat Jum'at saja, juga kepada Santri Pesantren Tahfiz Qur'an dan Kaum Duafa".


"Harapan kami semakin banyak Hamba terbaik Allah yang ikut dalam Gerakan Jum'at Berbagi ini, bersama kita mengejar Berkah Jum'at", lanjut tutur Arif.

Rumah Artha Mengajak Masyarakat Bima Mengejar Berkah Jum'at dalam Gerakan Jum'at Berbagi Rumah Artha Mengajak Masyarakat Bima Mengejar Berkah Jum'at dalam Gerakan Jum'at Berbagi

Terakhir Arif menambahkan, "Untuk Calon Donatur yang ingin ikut dalam gerakan ini dapat menghubungi kami melalui nomor HP ini: +62 823-3920-6345". 


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda