Hadapi Era Industri 4.0 - Ketua PGRI Kota Bima Miliki Website Profesional Pribadi - Alif MH - Info

Saturday, November 14, 2020

Hadapi Era Industri 4.0 - Ketua PGRI Kota Bima Miliki Website Profesional Pribadi

Kota Bima, AlifMH.info - Mulai dicetuskan pertama kali oleh sekelompok perwakilan ahli berbagai bidang asal Jerman, pada tahun 2011 lalu di acara Hannover Trade Fair. Dipaparkan bahwa industri saat ini telah memasuki inovasi baru, dimana proses produksi mulai berubah pesat. Dan pada 2015, Angella Markel mengenalkan gagasan Revolusi Industri 4.0 di acara World Economic Forum (WEF).

 

Revolusi Industri 4.0 merupakan fenomena yang mengkolaborasikan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi. Konsep penerapannya berpusat pada konsep otomatisasi yang dilakukan oleh teknologi tanpa memerlukan tenaga kerja manusia dalam proses pengaplikasiannya.

 

Para ahli meyakini era ini merupkana era dari Revolusi Industri 4.0, dikarenakan terdapat banyak inovasi baru di Industri 4.0, diantaranya Internet of Things (IoT), Big Data, percetakan 3D, Artifical Intelligence (AI), kendaraan tanpa pengemudi, rekayasa genetika, robot dan mesin pintar. Salah satu hal terbesar didalam Revolusi Industri 4.0 adalah Internet of Things (IoT), memiliki kemampuan dalam menyambungkan dan memudahkan proses komunikasi antara mesin, perangkat, sensor, dan manusia melalui jaringan internet.

 

Dalam menyambut era Revolusi Industri 4.0 di Bima, ketua PGRI Kota Bima Suhardin, S.Pd, M.Si sejak tanggal 12 Mei 2020 lalu sudah memiliki website pribadi yang profesional (www.suhardinbima.com). Website tersebut dibuat oleh seorang Web Developer Bima Mu'amar Fadlil.


Hadapi Era Industri 4.0 - Ketua PGRI Kota Bima Miliki Website Profesional Pribadi
Website www.suhardinbima.com


Saat diwawancarai Kamis (14/11/20) dengan expresi semangat Suhardin menjelaskan, "Kita harus serius dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 ini khususnya di Bima, kita tidak boleh kalah dengan daerah lain di Indonesia yang sudah lebih dulu menyesuaikan diri dengan teknologi informasi yang terus perkembang pesat".


Hadapi Era Industri 4.0 - Ketua PGRI Kota Bima Miliki Website Profesional Pribadi
Suhardin, S.Pd, M.Si


Suhardin yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima lanjut berkomentar, "Alhamdulillah ... Mungkin saya salah satu public figure di Bima yang memiliki website profesional pribadi, tujuan saya ingin menjadikan web tersebut sebagai media dalam menyelurkan hoby menulis saya, selain itu agar semua dokumentasi kegiatan saya selama ini bisa dipublis di website pribadi saya sendiri". Terakhir Suhardin berpesan, "Kita perlu melakukan Kaloborasi untuk kemajuan bersama, berkopetisi tanpa menjatuhkan".


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda