Rumah Penghafal Qur'an ditengah Ramainya Pasar Baru Kota Bima - Alif MH - Info

Friday, November 6, 2020

Rumah Penghafal Qur'an ditengah Ramainya Pasar Baru Kota Bima

Rumah Penghafal Qur'an ditengah Ramainya Pasar Baru Kota Bima
Santri Rumah Penghafal Qur'an "As Sunnah" 


Kota Bima, AlifMH.info - Pasar baru Bima sangat ramai di kunjungi oleh masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima yang ingin berbelanja berbagai kebutuhan seperti: makanan dan minuman, pakaian, peralatan elektronik dan peralatan rumah tangga lainnya.


Ditengah ramainya kegiatan jual beli dipasar tersebut, juga terdapat Rumah Penghafal Qur'an "As Sunnah" yang bertempat di Kompleks Pasar Raya, Kampung Bara, Kel. Paruga, Kec. Rasa Nae Barat. As Sunnah berdiri sejak Oktober 2020, dengan program utama mencetak penghafal Qur'an di Bima.


"Saat ini sudah ada 15 santri usia SD-SMP di As Sunnah, dan fokus Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kami yaitu 75% Tahfizh dan 25% Belajar Bahasa Arab", ucap Kepala As Sunnah Ustadz Haryanto, A.Md, S.Pd.I atau biasa di sapa Abu Zaid saat diwawancarai Jum'at (06/11/2020).

Rumah Penghafal Qur'an ditengah Ramainya Pasar Baru Kota Bima
Santriwati Rumah Penghafal Qur'an "As Sunnah"


Abu Zaid yang juga bertugas sebagai PNS bagian KESRA SEKDA Kab. Bima lanjut menjelaskan, "As Sunnah juga mengadakan Halaqoh sore sekitar 9 kelas dan Halaqoh malam 2 kelas dimana setiap kelasnya berisi 10 orang warga Kota dan Kab. Bima. Pada Halaqoh sore peserta belajar mengenai Iqra, Tajwid dan Tahfizh. Sedangkan Halaqoh malam peserta belajar mengenai Iqra dan Tajwid".


Bagi masyarakat Bima yang ingin mengenal lebih lanjut mengenai Rumah Penghafal Qur'an "As Sunnah" dapat menghubungi Abu Zaid dengan menklik nomor WA dibawa ini:

+62 812-3687-8512


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda