Bima Mengaji Konsisten Adakan Pengajian Sunnah di Bima dan Aktif dalam Kegiatan Sosial - Alif MH - Info

Thursday, November 26, 2020

Bima Mengaji Konsisten Adakan Pengajian Sunnah di Bima dan Aktif dalam Kegiatan Sosial

Kota Bima, AlifMH.info - Sunnah Nabawiyyah berada pada kedudukan yang agung dalam perundangan Islam. Berfungsi sebagai penjelas teoritis dan implementasi praktis terhadap Al-Qur'an.


Di Bima pengajian sunnah sudah rutin dilaksanakan sejak awal-awal tahun 2000an, tepatnya di Masjid Uswatun Hasanah yang bertempat di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

 

"Agar gerakan mengikuti pengajian sunnah lebih familiar untuk masyarakat Bima, kami menamainya dengan nama Bima Mengaji. Mengikuti gerakan pengajian sunnah di daerah lain di Indonesia, seperti Makassar Mengaji, Balikpapan Mengaji, Bali Mengaji, dll", Ucap Muhatir Syamlan (Pengurus Bima Mengaji) saat diwawancarai Kamis (26/11/2020) di Masjid Uswatun Hasanah.

 

Muhatir atau yang akrab di sapa Abu Ubaidillah menjelaskan selain dirinya, yang aktif mengurus kegiatan Bima Mengaji yaitu Abu Zaid dan Abu Raihan serta rekan-rekan lainnya yang sudah biasa menjadi pantia kegiatan pengajian sunnah sebelumnya.


Bima Mengaji Konsisten Adakan Pengajian Sunnah di Bima dan Aktif dalam Kegiatan Sosial
Pengajian Sunnah Rutin


Bima Mengaji Konsisten Adakan Pengajian Sunnah di Bima dan Aktif dalam Kegiatan Sosial
Dakwah di Sekolah

Sejak tahun 2017 Bima Mengaji sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan diantaranya; Dakwah ke sekolah-sekolah jenjang SMP dan SMA (sebelum pandemik Covid-19), rutin mengadakan pengajian sunnah 4 kali dalam sepekan di Masjid Uswatun Hasanah, dan beberapa kali mengadakan Tablik Akbar dengan mengundang Ustadz-ustadz ternama seperti Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA dan Ustadz Subhan Bawazier, serta pernah mengundang Dr. Sofyan Baswedan dan Ustadz Mizan Qudsyiah, Lc. MA pada Acara Tablik Akbar di Halaman Kantor Walikota Bima tahun 2019 lalu.


Bima Mengaji Konsisten Adakan Pengajian Sunnah di Bima dan Aktif dalam Kegiatan Sosial Bima Mengaji Konsisten Adakan Pengajian Sunnah di Bima dan Aktif dalam Kegiatan Sosial

Selain rutin melaksanakan kegiatan Pengajian Sunnah dan Tablik Akbar, Bima Mengaji juga aktif ikut andil dalam kegiatan sosial bantuan kemanusiaan. Abu Ubaidillah menyampaikan, "Kami pernah ikut andil membantu korban bencana gempa di Lombok, tsunami di Palu, banjir bandang di Jakarta dan Bekasi, serta bencana lainnya di wilayah Kota dan Kabupaten Bima".

 

Bima Mengaji Konsisten Adakan Pengajian Sunnah di Bima dan Aktif dalam Kegiatan Sosial
Kegiatan Sosial

Abu Ubaidillah terakhir menyampaikan, "Do'akan kami semoga istiqomah mengambil bagian untuk membantu dakwah islam khususnya mengadakan pengajian sunnah di Bima, kami berharap pemerintah dapat ikut bertasipasi dan berkolaborasi mendukung gerakan Bima Mengaji".

 

Untuk masyarakat yang ingin mengenal lebih lanjut tentang Bima Mengaji dapat mengunjungi,

Ig: @bimamengaji1

FB: @bimamengaji

Web: https://bimamengaji.minhajussalafbima.org/

 

Dapat pula menghubungi Abu Ubaidillah melalui WhatsApp dengan klik nomor HP dibawah ini:

+62 821-4788-8924

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda