Kadis Perdagangan NTB dan Perusahaan ‘DF Seafood’ Berkunjung ke UKM Penghasil Tripang Lombok Timur - Alif MH - Info

Saturday, February 27, 2021

Kadis Perdagangan NTB dan Perusahaan ‘DF Seafood’ Berkunjung ke UKM Penghasil Tripang Lombok Timur

Kadis Perdagangan NTB dan Perusahaan ‘DF Seafood’ Berkunjung ke UKM Penghasil Tripang Lombok Timur
Kunjungan Kadis Perdagangan NTB dan Perusahaan ‘DF Seafood’ ke UKM Penghasil Tripang Lombok Timur

Lombok Timur, AlifMH.info - Drs. H. Fathurrahmana, M.Si., Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Tim BI NTB beserta calon buyer dari Taiwan yaitu perusahaan DF Seafood, melaksanakan kunjungan lapangan sekaligus survey ke UKM penghasil Tripang yaitu UD. Dahlia, di Labuhan Lombok, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu 27 Februari 2021.

 

Dalam kunjungan lapangan kali ini, perwakilan DF Seafood berkesempatan melihat langsung produksi hasil laut dari UD Dahlia khususnya Tripang. Sebagai tindak lanjut Virtual Business Matching yang telah dilaksanakan pada Rabu 24 Februari 2021 di Kantor BI NTB, difasilitasi oleh Direktorat Pengembangan Ekspor (Ditjen PEN) Kementerian Perdagangan RI, bekerjasama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei. Mempertemukan antara buyer dari Taiwan dengan 3 UKM hasil laut NTB salah satu nya adalah UD. Dahlia.

 

Pihak DF Seafood sangat mengakui qualitas hasil laut dan perikanan NTB, sehingga datang untuk melihat langsung. Semoga ikhtiar Dinas Perdagangan Provinsi NTB beserta BI NTB dalam fasilitasi mempertemukan UKM NTB dengan para calon buyer, dapat membuahkan hasil transaksi untuk peningkatan ekspor NTB sekaligus perluasan pasar komoditi NTB.

 

Turut mendampingi Kepala Dinas dalam kunjungan lapangan terseut adalah Lalu Umar Syarif, SE. (Kepala Seksi Fasilitasi Ekspor Impor), Iskandar, S.Sos, MM (Kepala Seksi Bina Pelaku Ekspor Impor) dan Hasbi Arfi, S.Kom., (Pranata Komputer Ahli Pertama, sekaligus Anggota PPID Dinas Perdagangan Provinsi NTB).

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda