Hacker Rusia Dukung Hamas: Menargetkan Sistem Pertahanan Israel - Alif MH - Info

Tuesday, October 10, 2023

Hacker Rusia Dukung Hamas: Menargetkan Sistem Pertahanan Israel

Ilustrasi: Foto Hacker Rusia

Palestina, AlifMH.info - Hacker Rusia telah mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Hamas dan melakukan serangan terhadap Israel. Mereka dianggap sebagai dalang di balik kerusakan Iron Dome, sistem pertahanan udara Israel yang berhasil ditembus oleh pasukan Hamas. Kini, para hacker ini membidik sistem pertahanan milik Israel dan sistem pemerintahan negara tersebut.

Salah satu hacker Rusia yang dikenal dengan nama Kilnet telah menyatakan niatnya untuk melancarkan serangan cyber besar-besaran terhadap berbagai sistem pemerintahan di Israel. Mereka merasa marah terhadap Israel karena terlibat dalam konflik berdarah dengan Palestina. Mereka juga menyebut bahwa pada tahun 2022, Israel mendukung Ukraina dan dianggap mengkhianati Rusia, sehingga mereka memutuskan untuk menargetkan sistem pemerintahan Israel sebagai serangan selanjutnya.

Selain Kilnet, kelompok hacker anonim yang diduga berasal dari Rusia dan dikenal dengan nama Anonymus Sudan juga menyatakan dukungan pada Hamas. Mereka menyerang situs The Jerusalem Post pada Minggu, 8 Oktober 2023, dan mengakui aksinya melalui akun X. Serangan cyber ini mengakibatkan lumpuhnya situs tersebut. Anonymus Sudan juga mengklaim telah menyerang AeroDom Israel, sistem pertahanan udara segala cuaca, dan aplikasi peringatan di Israel.

Tidak hanya itu, kelompok hacker Rusia lainnya, Saber Army Of Rusia, melakukan jajak pendapat untuk menentukan pihak mana yang harus mereka dukung. Semua serangan ini menimbulkan keprihatinan terkait keamanan siber dan menunjukkan eskalasi konflik di dunia maya yang terkait dengan konflik nyata.

ا MH ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda