Pelatihan Keterampilan Bagi Kaum Perempuan di Kabupaten Bolmut Tahun 2021 - Alif MH - Info

Thursday, July 8, 2021

Pelatihan Keterampilan Bagi Kaum Perempuan di Kabupaten Bolmut Tahun 2021

Pelatihan Keterampilan Bagi Kaum Perempuan di Kabupaten Bolmut Tahun 2021
Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh


Kab. Bolmut, AlifMH.info - Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Membuka Secara resmi Kegiatan Pelatihan Keterampilan Bagi Kaum Perempuan di Kabupaten Bolmut Tahun 2021 Yang Bertempat Di RM Laviesta. Kamis, 08 Juli 2021.

 

Dalam sambutannya Buapti Bolmut menyapaikan bahwa kita tentunya sepakat bahwa perempuan memiliki potensi yang luar bias, tidak bisa dipandang sebelah mata, tidak bisa ditempatkan hanya sebagai warga klas dua, melainkan sejajar sebagai mitra laki laki dalam konteks apapun.

 

Saya pernah menyapaikan bahwa 3 (Tiga) dari 8 (Delapan) tujuan millennium development goal's (MDG'S) yang ditetapkan oleh perserikatan bangsa bangsa (PBB), menetapkan perempuan sebagai subjek sekaligus objek pembagunan, yaitu melalui pencapaian wajib belajar, kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, serta peningkatan kualitas kesehatan ibu melahirkan.

 

Khusus di indonesia, pemerintah telah menggabarkan mengenai permasalahan mendasar berkaitan dengan pembagunan pemberdayaan perempuan. Penduduk permpuan indonesia saat ini berjumblah hampir sama dengan penduduk laki laki namun kualitas hidup mereka dalam berbagai bidang pembangunan masih jauh tertinggal. Diakui, memang tidak mudah untuk mewujudkan perempuan berkualitas dengan hidup yang tinggi karena hal ini sangat terkait dengan kondisi dan kemapuan suatu bangsa.

 

Dengan melihat kondisi ini, dipandang perlu melakukan upaya konkrit pemerintah untuk menigkatkan kualitas hidup perempuan dan pemenuhan hak melalui peningkatan kapasitas perempuan. Dalam kaitan itulah, maka pemerintah daerah melaksanakan pelatihan keterampilan berusaha bagi perempuan yang diharapkan mampu mewujudkan permpuan cerdas, terampil dan mandiri, yang sangat relevan dengan upaya pemerintah untuk menetapkan konsep pemberdayaan permpuan secara lebih strategis.

 

Disamping akan membahas bagimana dan langkah apa yang akan dilakukan dalam memantapkan keterampilan berusaha bagi perempuan, maka kegiatan ini diharapkan juga dapat membahas hal hal teknis mensolusikan permasalahan permasalahan dalam upaya meningkatkan kapasitas dan karakter perempuan. Hal ini penting dalam rangka semakin memicu dan memacu bergeraknya berbagai pilar strategis daerah, guna mewujudkan masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejaterah.

Saya berharap, ibu ibu sekaian dapat mengikuti kegiatan ini dengan sunguh sunguh demi terwujudnya perempuan Bolaang Mongondow Utara yang maju, mandiri, cerdas, handal, berkemampuan manajerial, dan mampu menciptakan usaha yang kreaktif, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun perekonomian daerah.

 

Turut Hadir Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj Ainun Pontoh Talibo, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Bolmut Jacomina H.J Mamuaja, S.Pd, Yang Mewakili Ketua Bhayangkari Bolmut, Yang mewakili Ketua Adhyaksa Dharmakarini Bolmut, Yang Mewakili Ketua KIAD, Bolmut, yang mewakili Ketua DWP Bolmut, Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut, serta Peserta Pelatihan.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda