PT. ACS, 17 Tahun Berkiprah di Industri Hulu Migas dan Geothermal Indonesia - Alif MH - Info

Monday, August 30, 2021

PT. ACS, 17 Tahun Berkiprah di Industri Hulu Migas dan Geothermal Indonesia

PT. ACS, 17 Tahun Berkiprah di Industri Hulu Migas dan Geothermal Indonesia


Tangerang Selatan, AlifMH.info - Sejak didirikan pada tanggal 15 Mei 2004 silam oleh Ibu Sugiarti, Pak Sugiman dan Pak Herman Alfa Edison. PT. Adiguna Cakra Semesta atau disingkat PT. ACS yang kini telah menginjak usia ke 17 tahun berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam jasa ‘Drilling-Completion Fluids’.

 

PT. ACS adalah adalah Perusahaan Jasa ‘Drilling-Completion Fluids’ milik swasta Indonesia, melayani industri hulu minyak, gas (Migas) dan panas bumi (Geothernal) melalui kehidupan lapangan yang berkembang pesat dan juga didukung dengan jaringan yang luas dan pengalaman yang luas dari personil intinya.

 

Dikutip dari Wikipedia, ‘Drilling Fluid’ (Fluida Pengeboran) digunakan untuk membantu membuat lubang bor ke dalam perut bumi. Fluida pengeboran selain sering digunakan ketika membor sumur minyak bumi dan gas alam serta pada rig pengeboran eksplorasi, juga digunakan pada pengeboran yang lebih sederhana, seperti sumur mata air. Fluida pengeboran yang berupa cairan sering disebut lumpur pemboran (Drilling Mud).

 

Sedangkan ‘Completion Fluid’ adalah salah satu drilling fluid yang digunakan pada saat proses Penyelesaian Sumur, tahap lanjutan setelah pemboran (produksi dan perawatan sumur) yang sangat sedikit mengandung padatan atau solid. Juga untuk mematikan sumur saat dilakukannya Kerja Ulang Sumur atau perbaikan sumur dan saat pengangkatan material yang terjatuh kedalam sumur (Fishing Job) dan juga berfungsi sebagai ‘Packer Fluid’.

 

Sebagai perusahaan jasa PT. ACS memiliki 3 divisi layanan produk sebagai bisnis inti yang terdiri dari; Drilling-Completion Fluids Services, Cementing Services dan Drilling Evaluation (Mud Logging) Services.

 

PT. ACS juga telah disertifikasi dengan Standar ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan) dan ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

 

PT. ACS beralamat di Ruko Paris Square Jl. Letnan Sutopo, Sektor Comm. III Blok: B2 No. 42 Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten - Indonesia (15321). Atau dapat dihubungi melalui Phone: +62 21 53160137 and +62 21 53160138, Fax.: +62 21 53160139, Email: adiguna@acs-indonesia.com, Web: acs-indonesia.com

 

PT. ACS, 17 Tahun Berkiprah di Industri Hulu Migas dan Geothermal Indonesia
Rig Pengeboran Migas & Geothermal

Hingga saat ini PT. ACS telah menyelesaikan pekerjaannya di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Pekanbaru Riau, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Pabuaran Subang-Jawa Barat, Tanjung-Kalimantan Selatan, Benakat-Sumatera Selatan, Lapangan Air Benakat-Sumatera Selatan, Blok Pasir-Kalimantan Timur, Blok Bengara-Kalimantan Utara, Jambi-Sumatera, Kruh Pendopo-Sumatera Selatan, Blok Baturaja-Sumatera Selatan, Sidoarjo-Jawa Timur, Betun-Sumatera Selatan, Kurau-Pulau Padang, Tanjung Darat, dan Prabumulih-Sumatera Selatan.

 

Beberapa klien PT ACS antara lain, yaitu; Kondur Petroleum S.A, PT. Semberani Persada Oil / Semco, PT. Pertamina EP Region Sumatera, PT PHE Metana Sumatera 4, PT PHE Metan Tanjung II, TAC Pertamina – Binatek Reka Kruh, TAC PEP Putra Kencana Diski Petroleum, PT. IEV Pabuaran KSO, PT. Pertamina Hulu Energi Metana Sumatera 7, PT. Asia Petrocom Servivces [Pasir Petroleum Resources Limited], PT. Asia Petrocom Services [PT. Geo Drilling Indonesia], PT. Wira Insani (Weatherford) [Ranhill Jambi Inc. Pte. Ltd., PT. Asia Petrocom Servivces [PT. Tiarabumi Petroleum], PT. Bias Drillindo Utama [Lapindo Brantas Inc.], KSO Pertamina EP – Petroenim Betun Selo, TAC Pertamina EP - Green World Nusantara Kruh / [GWN Kruh], EMP Malacca Strait S.A. @PT. Bina Mitra Artha, EMP Gebang Limited @PT. Bina Mitra Artha, dan Bass Oil Sukananti Limited.

 

ا WA ]

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda