Bea Cukai Kualanamu Menjadi Tamu dalam Talkshow “Selaras Budi” di DAAI TV - Alif MH - Info

Wednesday, August 25, 2021

Bea Cukai Kualanamu Menjadi Tamu dalam Talkshow “Selaras Budi” di DAAI TV

Bea Cukai Kualanamu Menjadi Tamu dalam Talkshow “Selaras Budi” di DAAI TV
Bea Cukai Kualanamu pada Acara Talkshow “Selaras Budi” di DAAI TV


Kualanamu, AlifMH.info - Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, Elfi Haris didampingi oleh Ratih Fartila berkesempatan untuk menjadi tamu dalam talkshow “Selaras Budi” di DAAI TV Selasa, (24/08/2021). Acara tersebut membahas tentang bagaimana Bea Cukai mempertahankan integritas dan berupaya untuk memulihkan perekonomian nasional ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai ini.

 

Elfi Haris menjelasakan bahwa Dalam rangka mendukung reformasi birokrasi, Bea Cukai Kualanmu telah mendeklarasikan Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan melakukan perbaikan dalam tata laksana atau proses bisnis  dalam rangka memberi pelayanan prima kepada pengguna jasa.

 

Salah satu yang terpenting adalah membangun mindset pegawai BC Kualanamu untuk enggan, malu, dan merasa bersalah Jika melalukan perbuatan yang menodai integritas. Dan dalam hal tersebut pimpinan sangat berperan penting untuk merangkul dan memberikan contoh kepada seluruh pegawai.

 

“Alih-alih hanya memberikan ceramah atau nasihat. Pegawai, khususnya pegawai milenial akan cenderung untuk melakukan apa yang dicontohkan oleh senior maupun pimpinannya. Maka dari itu, keterlibatan pimpinan sebagai role model sangat berpengaruh dalam membangun budaya dan pola kerja yang berintegritas kepada seluruh pegawai terutama untuk para pegawai milenial ”. tutur Elfi Haris.

 

Menyambung pernyataan tersebut, Ratih Fartila, selaku pegawai milenial di Bea Cukai Kualanamu menyatakan bahwa pegawai milenial diberi kesempatan untuk menyampaikan gagasan-gagasan terkait pembangunan ZI di Bea Cukai Kualanamu.

 

Mereka juga diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam peningkatan pelayanan publik dengan menciptakan berbagai aplikasi yang meningkatkan pelayanan dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat khususnya Pengguna Jasa.

 

Dalam tarkshow tersebut juga dibahas bagaimana Bea Cukai Kualanamu berkontribusi kepada masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan sosial yang telah dilaksanakan seperti bagi sembako, hibah masker, bantuan dana pendidikan.

 

Selain itu, sebagai bentuk upaya untuk memulihkan perekonomian ditengah pandemi, Bea Cukai Kualanamu secara aktif mendorong UMKM untuk menjangkau pasar ekspor dengan melakukan program asistensi dan konsultasi ekspor dengan terjun langsung ke lapangan untuk memberikan solusi yang tepat untuk permsalahan yang dihadapi oleh para UMKM.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda