Dukung Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Panen Padi Darat di Perbatasan - Alif MH - Info

Saturday, February 12, 2022

Dukung Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Panen Padi Darat di Perbatasan

Dukung Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Panen Padi Darat di Perbatasan
Anggota TNI Bantu Warga Panen Padi

Kapuas, AlifMH.info - Berangan, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan panen padi darat bantu warga di dusun berangan desa janting kecamatan Badau kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (12/02/2022).

Dalam hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Sabtu (12/02/2022).

Ketahanan pangan tidak lepas dari UU No.18/2012.bahwa ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai perseorangan yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup baik jumlah maupun mutunya,aman, bergizi,merata, sehat dan produktif secara berkelanjutan.

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satgas Kami dengan masyarakat perbatasan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan", ucapannya.

Dikatakannya ibu Claudia madang selaku pemilik ladang",kami beserta keluarga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu panen padi,padi ini kami buat makan sehari hari dan sisa nya kami simpan di lumbung padi buat persediaan makan kami kedepan", pungkasnya.

Letda Inf Hendri Calaus selaku Pasiter Satgas", kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial kepada masyarakat ,kami bantu panen padi darat ini untuk dukung ketahanan pangan yang ada di perbatasan,padi ini jenis padi darat dan padi ketan hitam,"imbuhnya.

Pemenuhan kebutuhan pangan dan menjaga ketahanan pangan menjadi sangat penting bagi Indonesia, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

[ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda