Kasdam Hasanuddin Dampingi Wapres RI Kunker di Makassar - Alif MH - Info

Wednesday, February 2, 2022

Kasdam Hasanuddin Dampingi Wapres RI Kunker di Makassar

Kasdam Hasanuddin Dampingi Wapres RI Kunker di Makassar
Wakil Presiden (Wapres) RI Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Kota Makassar

Makassar, AlifMH.info - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/ Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, S.Sos, M.Si., mendampingi kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma'ruf Amin dan Ibu H. Wury Ma'ruf Amin di wilayah Kota Makassar, Senin, (31/01/2022).

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa kunker Wapres RI di wilayah Makassar di jadwalkan selama satu hari yakni tanggal 31 Januari 2022.

"Adapun agendanya, Wapres RI dijadwalkan melakukan rapat di kantor Gubernur Sulsel tentang sosialisasi Mall Pelayanan Publik (MPP) dan meninjau sejumlah produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dipamerkan di lobi kantor Gubernur Sulsel," ungkapnya.

"Selain itu, juga mengunjungi kediaman Alm. AGH Sanusi Baco di jalan Kelapa III Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar," tutupnya.

Untuk diketahui, Pangdam XIV/Hasanuddin selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP di wilayah, bertugas mengamankan pejabat Presiden dan Wakil Presiden berserta keluarga serta tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan beserta keluarga mereka yang berkunjung di wilayah (Indonesia).

Dalam melaksanakan sebuah operasi pengamanan Paspampres berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri yang berwenang di wilayah yang dikunjungi oleh VVIP.

Secara resmi terdapat tiga lapis penjagaan dalam sebuah operasi pengamanan dan Paspampres bertanggungjawab penuh terhadap pengamanan terdalam (Ring 1) atau yang berada paling dekat dengan VVIP.

Lapis penjagaan selanjutnya Ring 2 dan Ring 3 dilakukan oleh unsur TNI dan Polri yang berwenang di suatu wilayah.

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda