Ternaknesia Sukses Gelar Webinar Series Hari Pahlawan: Membangun Indonesia dari Desa Bersama Ternaknesia - Alif MH - Info

Saturday, November 19, 2022

Ternaknesia Sukses Gelar Webinar Series Hari Pahlawan: Membangun Indonesia dari Desa Bersama Ternaknesia

Ternaknesia Sukses Gelar Webinar Series Hari Pahlawan: Membangun Indonesia dari Desa Bersama Ternaknesia
Poster Series Hari Pahlawan: Membangun Indonesia dari Desa Bersama Ternaknesia

Jawa Timur, AlifMH.info - 18 November 2022, Ternaknesia berhasil melaksanakan kegiatan Webinar untuk memperingati hari pahlawan. Webinar yang diikuti oleh hampir 300 orang tersebut dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak atau biasa disapa Emil Dardak.

Acara dibuka oleh presentasi yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Materi yang disampaikan adalah terkait perkembangan desa-desa di Indonesia secara umum dan Jawa Timur secara khusus. Emil Dardak, melalui presentasinya menegaskan pentingnya mindset yang tepat dalam membangun desa. Hal tersebut menurut beliau dikarenakan desa adalah komponen pembangunan bangsa yang sangat penting.

Di akhir presentasinya, Emil Dardak menyampaikan harapannya kepada Ternaknesia serta pentingnya kolaborasi antara stakeholder untuk mewujudkan pembangunan di Desa.

Materi selanjutnya diisi oleh CEO De Durian Park, Yusron Aminulloh. Cak Yusron, sapaan akrab beliau, memaparkan pandangannya tentang Desa Masa Depan. Cak Yusron sudah berpengalaman kurang lebih 4 tahun dalam mengembangkan De Durian Park di Wonosalam, Jombang. Cak Yusron menegaskan bahwa Desa Masa Depan adalah Desa yang produktif.

Materi Selanjutnya diisi oleh CEO Ternaknesia, Dalu Nuzlul Kirom. Materi yang disampaikan Dalu adalah tentang contoh-contoh negara yang menjadi maju setelah mampu menjadikan desa-desa mereka sebagai desa mandiri.

Di akhir acara, Ternaknesia meluncurkan sebuah produk dari unit bisnisnya bernama Ternakpark. Produk ini adalah sebagai bukti kongkrit dari upaya Ternaknesia mengajak masyarakat untuk membangun Desa. Ternakpark merupakan sebuah Kavling Produktif berbasis peternakan yang didirikan di kawasan wisata berkembang di De Durian Park, Wonosalam, Jombang. Mengedepankan transparansi, kavling produktif Ternakpark akan dapat dipantau secara real time melaui aplikasi. Sehingga pemilik kavling dapat merasa aman terhadap Kavling Ternak yang dimilikinya.

Berbagai potensi keuntungan didapatkan pemilik kavling ternak. Seperti, Kenaikan harga lahan, potensi bagi hasil peternakan breeding/fattening, bagi hasil panen durian serta bagi hasil eduwisata.

Ternaknesia berharap melalui produk Ternakpark ini terjadi simbiosis mutualisme antara masyarakat perkotaan dan pedesaan.

ا MH ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda