Perpusda Kota Bima "Laboratorium" Peradaban Terbaik di Indonesia, Diresmikan - Alif MH - Info

Wednesday, March 23, 2022

Perpusda Kota Bima "Laboratorium" Peradaban Terbaik di Indonesia, Diresmikan

Perpusda Kota Bima "Laboratorium" Peradaban Terbaik di Indonesia, Diresmikan
Acara Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Bima yang Representatif dan multi fungsi yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas moderen dan berstandar Nasional di Kota Bima diresmikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, didampingi Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) dan Bupati Dompu Kader Jaelani.

Peresmian Perpusda Kota Bima itu, diresmikan pada Selasa (22/03/2022) pagi di depan Taman Ria (sebelah Timur PT. PLN Bima). Selain dihadiri oleh tiga kepala daerah sekaligus, juga peresmian Perpusda ini dihadiri Kepala Dandim 1608/Bima Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos serta Kepala SKPD Kota dan Kabupaten Bima.

Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, Dalam sambutannya sangat mengapresiasi  perpusda milik Kota Bima ini, merupakan Perpustakaan yang multi guna berstandar Nasional Daerah dan bangunannya berlantai tiga, yang dibangun dengan nilai Rp. 10 Milyar. “Selama saya meresmikan seluruh Perpustakaan Daerah se Indonesia, baru gedung perpusda milik Kota Bima ini yang luar biasa, bagus dan mutu fisik bangunannya sangat berkualitas,” ujarnya.

Syarif Bando sapaan akrab kepala perpusnas ini juga menyatakan, selama dirinya meninjau langsung gedung perpusda multi guna berstandar Nasional ini yang terbaik dari gedung Perpustakaan di Indonesia jika dirinya simpulkan dari hasil pengamatannya. “Ini Perpusda yang sungguh luar biasa bangunannya (fisik), semoga fungsinya jauh lebih dapat dimaksimalkan dalam operasionalnya sebagai gedung perpustakaan terindah," bebernya.

Sementara itu, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) mengatakan, dirinya selaku kepala daerah (Walikota Bima) akan terus melakukan Advokasi untuk warga masyarakat Kota Bima terkait dengan Perpusda berstandar nasional ini. “Gedung Perpustakaan ini adalah laboratoriumnya peradaban warga masyarakat Kota Bima untuk menembus nilai-nilai intelektualitas,” ujar Walikota HML.

Lanjutnya, dengan membaca adalah wadah lentera dan jendela ilmu pengetahuan, sehingga Pemerintah Daerah (Pemda) menyiapkan sarana dan prasarana berupa gedung Perpustakaan sebagai pembuka jendela informasi secara luas. "Kita membuka jendela informasi secara luas, melalui literasi ini, dengan utuh dan menyeluruh demi sebuah peradaban intelektual warga masyarakat Kota Bima khususnya,” tutup HML.

[ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda