Sambut Bulan Ramadhan 1443 H, DKM Al Ikhlas Perumahan Pandan Valley Bogor Adakan Lomba Adzan Anak-anak - Alif MH - Info

Sunday, March 13, 2022

Sambut Bulan Ramadhan 1443 H, DKM Al Ikhlas Perumahan Pandan Valley Bogor Adakan Lomba Adzan Anak-anak

Sambut Bulan Ramadhan 1443 H, DKM Al Ikhlas Perumahan Pandan Valley Bogor Adakan Lomba Adzan Anak-anak
Panitia dan Peserta Lomba Adzan Anak-anak di Masjid Al Ikhlas Pandan Valley Bogor

Bogor, AlifMH.info - Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1443 Hijriyah yang mana menurut prediksi dalam Kalender Islam Global 1443 H yang diterbitkan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, awal puasa Ramadhan 2022 diperkirakan akan jatuh pada Sabtu, 2 April 2022.


Untuk itu ‘Dewan Kemakmuran Masjid’ (DKM) Al Ikhlas Perumahan Pandan Valley Bogor mengadakan Lomba Adzan tingkat anak-anak di wilayah Masjid Al Ikhlas Pandan Valley Bogor, pada Sabtu 12 Maret 2022 mulai pukul 18.30 hingga selesai.


Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba tersebut, terbukti ada 20 anak yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.


Menurut pengurus DKM, tujuan diadakan lomba Adzan untuk melatih anak-anak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, juga untuk mengedukasi cara adzan yang baik dan benar, menjelaskan adab beribadah di Masjid dengan baik dan tertib bagi anak-anak, serta mencari Muadzin anak untuk Masjid Al Ikhlas.


Panitia kegiatan berharap dari kegiatan itu kedepannya anak-anak berani tampil di depan umum, berani berlomba dalam kebaikan, semangat dalam beribadah, dan dapat beribadah dengan tertib di Masjid/Musholla.


[ ا MH ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda