Ramaikan Gowa Run 10 K, Prajurit Asal Kodim 1414/Tator Raih Juara 3 - Alif MH - Info

Monday, January 10, 2022

Ramaikan Gowa Run 10 K, Prajurit Asal Kodim 1414/Tator Raih Juara 3

Ramaikan Gowa Run 10 K, Prajurit Asal Kodim 1414/Tator Raih Juara 3
Pemenang Gowa Run 10 Kilo

Gowa, AlifMH.info - Pagelaran Gowa Run 10 Kilo yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa Provinsi Sulsel diikuti 1.200 pelari, prajurit TNI Angkatan Darat asal Kodim 1414/Tator berhasil meraih juara 3, Ahad, (09/01/2022).

Pada pagelaran ini dimeriahkan oleh pelari-pelari dari berbagai daerah baik pelari dari Gowa sendiri maupun dari luar daerah dan tak ketinggalan pelari dari Kodam XIV/Hasanuddin, salah satunya Pratu Suparman prajurit asal Kodim 1414/Tator berhasil meraih juara 3, setelah pelari dari Kostrad atas nama Pratu Laode Syafruddin meraih juara 2 dan atas nama Syamsuddin atlet Prov. Sulsel sebagai juara 1.

Mayor Inf Mifdal selaku manager dan pelatih atlet Kodam ini membenarkan bahwa yang meraih juara 3 adalah prajurit atau TNI Angkatan Darat.

"Betul, dia Pratu Suparman, anggota kita, asal kesatuan Kodim 1414/Tator Korem 141/Tp Kodam XIV/Hasanuddin," ungkapnya.

Ada beberapa anggota yang ikut, termasuk yang finish pada urutan ke 4 dan ke 5 itu anggota kita Pratu Sahroni Syaputra dari Yonarhanud 4/AAY dan Pratu Praji dari Yonif 725/Woroagi.

"Mereka merupakan atlet triathlon yang dibina oleh Jasdam, apabila ada even-even yang diikuti, kita ikutkan," tambahnya.

Race Direktor Gowa Runners Muhammad Saleh mengatakan, kegiatan ini merupakan event tahun kedua setelah sebelumnya digelar pada awal 2020 lalu. Pada kegiatannya tahun ini jumlah pesertanya bertambah dari 600 pelari menjadi 1.200 pelari.

Untuk diketahui, rute yang dilalui antara lain Rujab Bupati Gowa (rute star dan finish)-Jalan Pacalaya – Jalan Kacong Dg. Lalang - Jlalan Syech Yusuf-Jalan Sultan Hasanuddin-Jalan Mesjid Raya - Jalan Tumanurung-Jalan Palantikang-dan Jalan Palantikang I.

Hadir pada acara, Bupati Gowa Dr. Adnan Purchita Ichsan Yasin Limpo, S.H., Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo dan para unsur Forkopimda Kabupaten Gowa.

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda