Satgas Yonif 144/JY Gelar Posyandu Lansia Bersama Nakes di Perbatasan - Alif MH - Info

Saturday, January 22, 2022

Satgas Yonif 144/JY Gelar Posyandu Lansia Bersama Nakes di Perbatasan

Satgas Yonif 144/JY Gelar Posyandu Lansia Bersama Nakes di Perbatasan
Nakes dan TNI Gelar Posyandu Lansia di Perbatasan

Kalimantan, AlifMH.info - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menggelar Posyandu Lansia bersama tenaga kesehatan puskesmas di Desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu, (22/1/2022).

Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnnya kegiatan Posyandu lansia ini sering kita dilakukan anggota Satgas bersama tenaga kesehatan Puskesmas.

"Ini  sebagai wujud perhatian kami kepada lansia yang selama ini kesulitan untuk memeriksakan kesehatannya, karena jarak fasilitas kesehatan cukup jauh", ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk memeriksa kesehatan bagi para lansia, dengan adanya kegiatan ini memudahkan bagi lansia untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

Di tempat terpisah, Ines Amd.Kep selaku perawat Puskesmas mengatakan, selain melaksanakan pemeriksaan para lansia ini diberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam melaksanakan Posyandu Lansia di  Desa ini", pungkasnya.

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda