2 Siswa SDN 5 Rabangodu Utara Raih Juara I dan II Mapel Matematikan dan IPS - Alif MH - Info

Wednesday, January 5, 2022

2 Siswa SDN 5 Rabangodu Utara Raih Juara I dan II Mapel Matematikan dan IPS

2 Siswa SDN 5 Rabangodu Utara Raih Juara I dan II Mapel Matematikan dan IPS
Rahmat Faiz dan Atha Baiza Fortuneta

Kota Bima, AlifMH.info - Lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 antar SD/MI Se Pulau Sumbawa yang dilaksanakan 13-15 Desember 2021 di MIN Tolobali Kota Bima dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia. KSM yang memperlombakan Mata Pelajaran (Mapel) Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan PAI (Pendidikan Agama Islam).

"Duta asal SDN 5 Rabangodu Utara mengirim peserta 50 lebih orang siswa, dan merupakan peserta terbanyak dari SDN 5 Rabangodu dan alhasilnya dua orang siswanya Rai juara, yakni Juara I (Satu) pada Mapel Matematika oleh Rahmat Faiz Kelas VI A dan pada Mapel IPS Juara II diraih oleh Atha Baiza Fortuneta Kelas VI A," ujar Kepala Suhardin, S. Pd., M. Si pada Alif MH - Info Senin (03/01/2022) saat ditemui diruang kerjanya di SDN 5 Rabangodu Utara.

Menurut Suhardin, kedua siswanya itu berhasil masuk tiga besar, sedangkan peserta lainnya banyak yang masuk di 10 besar. Untuk si Rahmat Faiz juga merupakan peserta Kompetisi Siswa Nasional (KSN) dan meraih juara harapan pertama di Mapel Matematika 08-09 November 2021 lalu yang dilaksanakan secara Virtual, juga yang bersangkutan raih juara 1 pada Insan Kamil Kota Bima menggelar Education Festival III (IKAL EDUFEST) yang diselenggarakan di Meseum Asi Mbojo 26 - 28 November 2021 oleh Insan Kamil.

Dalam pemberitaan ini juga, Suhardi menyampaikan terima kasihnya kepada para pembina mapel, seperti  pembina Mapel Matematika Herman, S. Pd, Haerunisah, S. Pd, Neneng Haerunisah, S. Pd dan Syafrudin, S. Pd. Pembina IPA Nurnaningsih, SP, Nurnaningsih, S. Pd, Erdin, S. Pd dan Nunung Linda Sari, S. Pd, Pembina IPS Nurhaidah, S. Pd, Juriahtunisah, S. Pd, Nuraeni, S. Pd dan Syupriati, S. Pd. Saat serta Pembina PAI, Rosidah, S. Pd.I, Nurhuria, S. Pd.I dan Dedi Sofian, M.Pd.

Dua bulan hingga tiga bulan lamanya para pembina siswa ini, selalu mempersiapkan para siswanya untuk mengikuti segala jenis mata lomba yang dipertandingkan. "Pembinaan setiap lomba di era Pandemi Covid-19 ini, hanya dilakukan setiap tiga kali pertemuan dalam seminggu, beda dengan sebelumnya Covid-19 pembinaannya dilakukan setiap hari disekolah," beber Suhardin sambil menyampaikan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan para guru hebat milik SDN 5 Rabangodu Utara ini.

[ ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda