M. Habibullah Siswa SDN 2 Suntu Raih Juara 1 Tahfidz Jus 30 Tingkat SD/MI Se Pulau Sumbawa - Alif MH - Info

Wednesday, January 5, 2022

M. Habibullah Siswa SDN 2 Suntu Raih Juara 1 Tahfidz Jus 30 Tingkat SD/MI Se Pulau Sumbawa

M. Habibullah Siswa SDN 2 Suntu Raih Juara 1 Tahfidz Jus 30 Tingkat SD/MI Se Pulau Sumbawa
M. Habibullah Siswa SDN 2 Suntu Kelas 6

Kota Bima, AlifMH.info - Tidak bosan-bosannya M. Habibullah raih juara satu hingga keempat kalinya pada Tahfidz Jus 30. Kali ini M. Habibullah siswa SDN 2 Suntu yang masih duduk di Kelas 6B meraih Juara 1 Tahfidz Jus 30 Tingkat SD/MI Se Pulau Sumbawa yang diadakan MIN Tolobali Kota Bima 13-15 Desember 2021 pada Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia.

Menurut Kepala SDN 2 Suntu Kota Bima Kaltum, S. Pd. SD melalui Asikin, S. Pd pada Tupa News Selasa (04/01/2022) mengatakan, pencapaian prestasi yang luar biasa yang diraih oleh M. Habibullah ini cukup luar biasa sekali, dimana pertama kali menjuarai pada Olimpiade Ibu Sinah di MTsN 1 Kota Bima.

Prestasi kedua pada lomba Hafiz Al Qur'an hafalan ayat Pendek Se Kota Bima dan Kabupaten Bima yang diadakan oleh tiga organisasi yakni IBR 86, Annisa Lintas Nusantara dan Majelis Taklim Raudatul Jannah Paruga yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Muwahiddin 09-11 Agustus 2021.

Sedangkan prestasi ketiga, diraih M. Habibullah pada Education Festival III (IKAL EDUFEST) yang diselenggarakan di Meseum Asi Mbojo 26 - 28 November 2021 oleh Insan Kamil. Nah, prestasi keempat ini, ada peningkatan walaupun tetap juara satu pada Tahfidz, namun yang berbeda lombanya Tingkat Se Pulau Sumbawa.

Kata Asikin selaku guru Penggerak milik SDN 2 Suntu ini, peran orang tua kandung M. Habibullah selama dirumah sangat tinggi. Pasalnya, orang tua M. Habibullah yakni Agus Setiawan (Ayah) dan Trasni Wati (Ibu) bisa dibilang dari kalangan keluarga Tahfidz, kata Asikin.

Sementara itu, secara terpisah Asikin juga melaporkan, terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama Senin (03/01/2022) yang diawali upacara pagi dipastikan berjalan dengan lancar. Hal itu, nampak pada angka kehadiran guru mencapai 100 porsen, sedangkan siswa sekitar 97 porsen yang hadir. Tapi alhamdulilah kehadiran siswa dihari kedua (Selasa, 04/01/2022) ada kenaikan 2 porsen atau menjadi 99 porsen, tutup Asikin.

[ ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda