Wali Kota Bima Launching Layanan Emergency Publik Safety Center (PSC) 119 - Alif MH - Info

Monday, January 31, 2022

Wali Kota Bima Launching Layanan Emergency Publik Safety Center (PSC) 119

Wali Kota Bima Launching Layanan Emergency Publik Safety Center (PSC) 119
Logo Publik Safety Center (PSC) 119 Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melaunching Layanan Emergency Call Public Safety Center (PSC) 119 Kota Bima, di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat, Senin, (31/1/2022).

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan bahwa PSC 119 ini dapat betul-betul dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Tidak sekedang mengantarkan tapi juga dapat membantu pertolongan pertama kepada pasien dengan cepat dan tepat.

Masih banyak PR besar yang perlu kita lakukan bersama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ke depannya Dikes bisa memiliki aplikasi yang tersentral dipusat.

“Rasanya selama ini belum ada aplikasi yang berbasis rekam medis yang bisa digunakan oleh faskes kita sehingga dengan mudah kita bisa melihat record yang dimiliki pasien sehingga penanganannya tidak asal-asalan yang bisa diakses oleh para medis untuk masa depan”, harap Orang nomor satu di Kota Bima ini.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Bima menaruh harapan yang besar akan kebermanfaatan dan keberlangsungan dari Layanan Public Safety Center 119 (PSC) tersebut. Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, tentunya kesehatan dan keselamatan menjadi perhatian utama pemerintah Kota Bima.

"Sudah barang pasti, pemerintah menghadirkan Pusat Pelayanan ini di tengah masyarakat tentu agar masyarakat dapat merasakan kemudahan dalam pelayanan kesehatan, terlebih pada saat saat yang genting dan butuh penanganan yang cepat dan tepat," ujar Wali Kota Bima.

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda