Pangdam I/BB Mendampingi Presiden RI Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias - Alif MH - Info

Wednesday, July 6, 2022

Pangdam I/BB Mendampingi Presiden RI Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Pangdam I/BB Mendampingi Presiden RI Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias
Presiden RI Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Nias Utara, AlifMH.info - Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, dampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombolata-Tumula-Faekhuna'a di Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara. Rabu (06/07/2022).

Pekerjaan peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombulata-Tumula-Faekhuna’a di tahun anggaran tahun 2022  tersebut merupakan jalan sirip yang menghubung kan Lingkar Barat dan Lingkar Timur Nias, tepatnya dari Nias Utara menuju Kota Gunung Sitoli di Pulau Nias.

Selain jalan nasional, Presiden juga menaruh perhatian pada pembangunan poros jalan provinsi dan kabupaten/kota. Untuk proyek pembangunan jalan provinsi dan kabupaten/kota, Presiden mengatakan bahwa pemerintah daerah bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menangani langsung hal tersebut, kemudian jalan provinsi ditangani oleh Pemprov Sumut.

Diharapkan dengan peningkatan struktur jalan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Pulau Nias, sehingga komoditas daerah seperti kelapa dan ikan dapat bersaing di pasaran. Selain itu, pembangunan jalan juga akan berdampak pada pariwisata di Pulau Nias.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut dan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

ا MF ] 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda