Apresiasi Inovasi Pemuda, Suriadin (Muma) Modali Plemir Marka Jalan Lingkungan di Matakando - Alif MH - Info

Sunday, April 4, 2021

Apresiasi Inovasi Pemuda, Suriadin (Muma) Modali Plemir Marka Jalan Lingkungan di Matakando

Apresiasi Inovasi Pemuda, Suriadin (Muma) Modali Plemir Jalan Lingkungan di Matakando
Proses Pengerjaan Plemir Marka Garis Putih Putus-putus Jalan Lingkungan Al-Muhajirin Kampo Tolo


Kota Bima, AlifMH.info - Setelah sebelumnya para pemuda Matakando melakukan pengecatan marka jalan lingkungan, kini para pemuda tersebut kembali berinovasi dengan membuat marka jalan garis putih putus-putus dari bahan plamir dan cat putih.


Karena melihat keikhlasan para pemuda yang membuat marka jalan peringatan di jalan lingkungan Al-Muhajirin Kampo Tolo dari uang jajan pribadi mereka, Suriadin atau yang akrab disapa Muma kemudian membiayai peralatan dan bahan pembuatan marka jalan garis putih putus-putus untuk jalan lingkungan.


Baca juga:

Mitigasi Insiden Lalin, Para Pemuda Matakando Gunakan Uang Jajan Untuk Buat Marka Jalan Lingkungan


Dengan 10 Kg bahan Plemir, Muma beserta para pemuda juga didampingi Ketua RW 002 melaksanakan plamir Marka jalan di lingkungan Al Muhajirin Kampo Tolo. Sabat, 03 April 2021 dimulai pukul 22.30 Wita hingga 03.30 Wita. Tak hanya menyediakan bahan plemir, Muma juga membuat cetakan/ mal untuk marka garis putih putus-putus.


Ketua RW 002, Mus Musliadin, S.Pd mengungkapkan rasa terimakasih kepada Muma dan para pemuda yang ikhlas mengerjakan marka jalan lingkungan. "Suriadin (Muma) memang warga kami yang sering memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungan, apalagi setelah melihat inovasi para pemuda sebelumnya," ucap Mus Muliadin.


"InshaaAllah, harta tidak akan berkurang malah bertambah apabila kita belanjakan untuk kepentingan masyarakat luas," ungkap Muma saat diwawancarai (Ahad, 04/04/2021).


Untuk mengapresiasi kerja bersama, Muma juga mengajak para pemuda menikmati ikan Bandeng Godo yang baru di Panen dari empangnya.


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda