PT. Alif MT Sukses Laksanakan Pelatihan Dasar K3 Pertama di Bima - Alif MH - Info

Sunday, April 11, 2021

PT. Alif MT Sukses Laksanakan Pelatihan Dasar K3 Pertama di Bima

PT. Alif MT Sukses Laksanakan Pelatihan Dasar K3 Pertama di Bima
Pelatihan Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Pertama di Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Ahad, 11 April 2021, PT. Alif Muh Teknologi melaksanakan pelatihan Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Pelatihan tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan untuk peserta umum di Bima dan Dompu.


Pelatihan dimulai pukul 08.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 13.30 Wita, di ruang rapat SDN 5 Kota Bima. Dalam pelaksanaannya PT. Alif Muh Teknologi bekerjasama dengan PGRI Kota Bima dan Komunitas Kreator, Filmaker dan YouTuber Bima-Dompu (KOFYB-20).


Para peserta pelatihan dari berbagai disiplin ilmu; Arsitektur, Teknik Sipil, Kontraktor, Mahasiswa, Pegawai Swasta dan Wiraswasta. Selain peserta yang berasal dari Bima juga hadir peserta dari Dompu (Hu'u dan Kilo).


PT. Alif MT Sukses Laksanakan Pelatihan Dasar K3 Pertama di Bima
Foto Bersama Peserta dan Panitia Pelatihan Dasar K3

Dalam sambutannya Direktur PT. Alif Muh Teknologi, Mu'amar Fadlil mengenalkan kepada peserta dan tamu mengenai bidang usaha yang dijalankan oleh perusahaannya; Jasa Pembuatan Website, pemrograman aplikasi komputer dan android, Pelatihan K3L dan bidang Keteknikan, E-commerce, Website 'Portal Berita', Website Artikel, Robotik, IoT, UAV/Drone, Pemetaan Foto Udara 2D & 3D, dan Konsultan Sistem Manajemen (SMK3/ISO 45001, ISO 9001 dan ISO 14001).

"Bissmillah moto Perusahaan kami 'Technology for Life', semoga hadirnya PT. Alif Muh Teknologi di Bima dapat membantu meningkatkan SDM di Bima-Dompu dalam bidang Keteknikan untuk kemaslahatan umat," ucap Mu'amar Fadlil.


Sambutan berikutnya oleh Koordinator Senior KOFYB-20, Ari Ipan mengapresiasi terlaksananya Pelatihan K3 Pertama di Bima. Ari Ipan berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan Dasar K3 tidak hanya untuk mendapatkan sertifikat pelatihan, tapi yang utama adalah memperat silaturahim, seperti yang diterapkan dalam KOFYB-20.


PT. Alif MT Sukses Laksanakan Pelatihan Dasar K3 Pertama di Bima
Koordinator Senior KOFYB-20, Ari Ipan

"Yang menarik bagi saya dalam pelatihan ini yaitu para peserta tidak hanya mendapatkan Ilmu dan Sertifikat Pelatihan Dasar K3, tapi juga bergabung dalam Grup Alumni Pelatihan dan Grup Info Lowongan Kerja K3," tutur Ari Ipan.

Sambutan Terakhir oleh Suhardin, S.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah SDN 5 Kota Bima sekaligus Ketua PGRI Kota Bima, menceritakan mengenai keprihatinannya dengan tenaga kerja putra/i Bima yang masih sedikit dilirik oleh perusahaan Nasional dan Multinasional yang berada di Bima dikarenakan belum berkompeten dibuktikan dengan adanya Sertifikat Pelatihan.


PT. Alif MT Sukses Laksanakan Pelatihan Dasar K3 Pertama di Bima
Kepala Sekolah SDN 5 Kota Bima dan Ketua PGRI Kota Bima, Suhardin, S.Pd, M.Si

Karenanya, Suhardin yang memiliki website www.suhardinbima.com itu sangat senang bisa memfasilitasi terlaksana Pelatihan Dasar K3 tersebut di Sekolah yang ia  pimpin. "Sehubungan dalam struktur pengurusan PGRI Kota Bima ada Bidang Kesejahteraan Ketenagakerjaan, kolaborasi PGRI Kota Bima dan PT. Alif MT InshaaAllah menjadi solusi peningkatan SDM masyarakat Bima dalam Bidang Keteknikan khususnya K3," pungkas Suhardin.

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda