Ekspor Perdana Olahan Durian Beku dari Pelabuhan Teluk Nibung - Alif MH - Info

Sunday, April 18, 2021

Ekspor Perdana Olahan Durian Beku dari Pelabuhan Teluk Nibung

Ekspor Perdana Olahan Durian Beku dari Pelabuhan Teluk Nibung
Kegiatan Ekspor Perdana olahan Durian Beku dari Teluk Nibung

Tanjungbalai, AlifMH.info - Demi mendorong kegiatan ekspor dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Teluk Nibung terus melakukan inovasi dan optimalisasi dalam pelayanan ekspor. Ahad, 18 April 2021, Bea Cukai Teluk Nibung melepas ekspor perdana olahan durian beku dari eksportir baru, PT. Ragam Buah Tropis.


Sebanyak 2,3 ton Frozen Durian Paste di-ekspor melalui Pelabuhan Teluk Nibung menuju Port Klang, Malaysia. Diharapkan kegiatan ekspor ini akan rutin dilakukan oleh PT. Ragam Buah Tropis dan dengan komoditas barang produksi yang lebih beragam lagi.


Lewat program Klinik Ekspor, Bea Cukai Teluk Nibung terus mendorong peningkatan ekspor baik jumlah eksportir, komoditas ekspor, volume ekspor maupun jumlah Devisa Hasil Ekspor melalui Pelabuhan Teluk Nibung.


Dengan adanya ekspor perdana barang produksi yang berupa olahan durian beku, diharapkan dapat memacu dan menjadi contoh bagi pengusaha lainnya, khususnya pelaku UMKM, yang ingin melakukan ekspor. Bea Cukai Teluk Nibung juga terus mengembangkan dan memfasilitasi setiap potensi yang ada di wilayah kerja demi memajukan kegiatan ekspor di Pelabuhan Teluk Nibung.


Bea Cukai Teluk Nibung akan terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan ekspor barang produksi di Pelabuhan Teluk Nibung sehingga dapat lebih memacu pertumbuhan ekonomi di daerah.


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda