PT. Alif Muh Teknologi Kunjungi SMK Negeri 4 Kota Bima, Ajak Kerjasama Bidang IT dan Pelatihan K3 - Alif MH - Info

Tuesday, April 13, 2021

PT. Alif Muh Teknologi Kunjungi SMK Negeri 4 Kota Bima, Ajak Kerjasama Bidang IT dan Pelatihan K3

Direktur PT. Alif MT bersama Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Bima dan Guru

Kota Bima, AlifMH.info - Kompetisi dunia pendidikan di era digitalisasi mengharuskan sekolah - sekolah tidak gagap di bidang IT, karena tuntutan di zaman ini, mau tidak mau --suka tidak suka, telah mempengaruhi dan  merubah paradigma berpikir para tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan dan peserta didik untuk lebih memperdalam dan atau mengupgrade skill informasi dan teknologi terutama di bidang komputerisasi ataupun sejenisnya.


Sejalan dengan itu, Direktur PT. Alif Muh Teknologi, Bapak Mu'amar Fadlil, ST mengunjungi SMK Negeri 4 Kota Bima, dalam rangka memperkenalkan bidang kegiatan perusahaannya--bertempat di ruangan kepala sekolah, ia mengatakan," PT. Alif Muhteknogi yang berkantor di Kota Bima, salah satu perusahaan yang ada di Nusa Tenggara Barat, yang bergerak di 27 bidang usaha, diantaranya adalah pembuatan website, bahkan saat ini kami, telah membuat beberapa website SDN di Kota Bima, sekaligus kami juga melatih guru-guru bagaimana cara menggunakan website dan bisa langsung dilink dengan google form, sehingga membantu guru-guru mengajar dengan sistem daring saat masa pandemik ini. Kemudian, kami telah mengadakan pelatihan K3 (keselamatan dan kesehatan kerja), untuk pelatihan K3 ini, insyaallah kami  sedang dalam melakukan diklat bagi guru-guru sebagai pesertanya dan sangat relevan juga bagi siswa yang tamatan SMK yang siap kerja. Dengan pelatihan K3 ini, akan mendapatkan sertifikat atau SIM, sehingga dengan adanys sertifikat ini bisa mempermudah anak-anak mendapatkan kerja,"  ungkap pak Amar panggilan akrabnya.


Selain itu, lanjutnya," saat ini kami telah bekerjasama dengan PGRI Kota Bima, dalam menjalin kemitraan, seperi pelatihan keselamatan kerja, nah, kebetulan kami akan mengadakan pelatihan K3, kami meminta satu orang guru untuk mengikuti pelatihan bergabung dengan guru-guru yang lain," tawar pak amar kepada sekolah.


Merespon penawaran direktur PT. Alif Muh Teknologi, Kepala Sekolah, Drs. Faturrahman, M.Ak, mengatakan," dengan senang hati, kami berminat untuk pembuatan website sekolah, sebagai wadah untuk kreatifitas guru, promosi sekolah, dan yang lebih penting adalah guru dan tenaga kependidikan bisa meningkatkan skill yang menjadi bagian dari ilmu yang harus dikuasai oleh pendidik dan tenaga kependidikan dan terima kasih atas tawarannya meminta salah satu guru untuk mengikuti pelatihan K3," ujarnya penuh antusias.


Lebih lanjut kepala sekolah, mengatakan," untuk tawaran website, kami sesegara mungkin untuk dibuatkan website sekolah dan langsung dengan pelatihannya. Saya tidak ingin lama-lama," tegasnya di depan pak Amar, dan para wakil kepala sekolah dan Ketua Kompetensi Keahlian.


Setelah disepakati, SMK Negeri 4 Kota Bima dan PT. Alif Muh Teknologi akan melakukan berkerjasama dibidang IT. Salah satunya adalah pembuatan website sekolah yang insyaallah kalau tidak ada kendala akan dilaksanakan pada hari Senin, 12 April 2021 dan sekaligus melatih guru dan tenaga kependidikan.


Informasi ini diliput oleh Asikin, S.Pi, Wakil Kepala Sekolah urusan Humas di SMKN 4 Kota Bima.


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda