Masuk 50 Besar ADWI 2021, Kemenparekraf RI Kunjungi Desa Koto Masjid - Alif MH - Info

Sunday, September 12, 2021

Masuk 50 Besar ADWI 2021, Kemenparekraf RI Kunjungi Desa Koto Masjid

Masuk 50 Besar ADWI 2021, Kemenparekraf RI Kunjungi Desa Koto Masjid
Kunjungan Kemenparekraf RI ke Desa Koto Masjid


Kampar, AlifMH.info - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH sambut kedatangan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno di Puncak Kompe Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar. Ahad, (12/9/2021).

 

Kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Riau Syamsuar ke Desa Koto Masjid ini dalam rangka menyerahkan sertifikat Anugerah Desa Wisata Indonesia untuk desa yang berada pada peringkat 50 se-indonesia ke Bupati Kampar.

 

Desa Koto Masjid terpilih sebagai 50 desa se-indonesia dikarenakan telah mendaftar untuk ikut berkompetisi dalam kancah Anugerah Desa Wisata Indonesia dan telah melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Parawisata RI yakni Desa yang mampu mengembangkan Pariwisata dalam meningkatkan ekonomi desa yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, mulai dari sektor perikanan ikan patin serta berbagai kuliner yang dapat diolah dengan berbagai jenis makanan, ditambah dengan keindahan pemandangan puncak Kompe dengan julukan “Raja ampatnya provinsi Riau“.

 

Selain itu juga semangat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Kepala Desa dan Masyarakat Koto Masjid turut memberikan peran dalam kesejahteraan desa yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kampar yang selalu memberikan motivasi untuk menggerakkan masyarakat Desa.

 

Saat menyambut Menteri Menparekraf Bupati Kampar langsung mengatakan selamat datang di Kabupaten Kampar dan Kampar siap berkompetisi dan Menang.

 

“Selamat datang pak Menteri, Kami siap berkompetisi dan Menang”, ucap Catur yang didampingi Forkopimda Kabupaten Kampar.

 

Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf RI yang telah meluangkan waktunya untuk melihat dan meninjau langsung desa wisata Koto Masjid yang dikenal dengan nama kampung patin ini.

 

“Semoga dengan datangnya pak Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif ini dapat memberikan motivasi dan semangat lagi dalam mengembangkan desa yang lebih baik, maju dan sejahtera”, kata Catur lagi.

 

Bupati Kampar juga turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, Kepala Desa dan Pokdarwis Desa Koto Masjid yang telah memberikan kontribusi yang sangat kreatif dan inovatif kepada Daerah dalam rangka meningkat ekonomi masyarakat Desa.

 

“Kita turut bangga dengan Desa Koto Masjid dan kita terus mendukung desa-desa yang selalu mempunyai kreativitas yang inovatif dalam mendukung Pemerintah dalam meningkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya", kata Catur.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda