Luar Biasa, PT Nindya Lestari KSO Mendapat Penghargaan atas Penerapan K3 dan Program P2 Covid-19 di Tempat Kerja - Alif MH - Info

Monday, September 6, 2021

Luar Biasa, PT Nindya Lestari KSO Mendapat Penghargaan atas Penerapan K3 dan Program P2 Covid-19 di Tempat Kerja

Luar Biasa, PT Nindya Lestari KSO Mendapat Penghargaan atas Penerapan K3 dan Program P2 Covid-19 di Tempat Kerja
Penyerahan Penghargaan oleh Gubernur NTB kepada perusahaan-perusahaan atas aspek K3 dan P2 Covid-19


Sumbawa, AlifMH.info - Proyek Pembangunan Bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa dibagi menjadi dua bagian pengerjaan, yakni paket 1 dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya kerjasama operasional (KSO) PT Mina, dan paket 2 dikerjakan oleh PT Nindya Karya kerjasama operasional (KSO) PT Bunga Raya Lestari.

 

KSO atau kerjasama operasional merupakan istilah yang mengacu pada kerjasama operasional yang terjalin antara dua perusahaan atau lebih dalam menyelesaikan suatu proyek. Pada umumnya perusahaan atau badan usaha melakukan kerjasama operasional ini untuk memperluas wilayah usaha serta meningkatkan kualitas mutu yang dihasilkan dari proyek yang dijalankan.

 

Pada paket 2, item pekerjaan Bendungan Beringin Sila meliputi bangunan spillway (pelimpah), banguan fasilitas, dan jalan akses.

 

PT Nindya Lestari KSO dalam mengerjakan proyek tersebut mendapat penghargaan dari Balai Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Pulau Sumbawa Disnakertrans Provinsi NTB sebagai perusahaan yang memiliki program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19 di tempat kerja dengan kategori Silver.

 

Selain itu PT Nindya Lestari KSO juga mendapat penghargaan atas Penerapan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja.

 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah kepada Mardani Ikhsan selaku Safety Officer dalam proyek tersebut. Sabtu, 04 September 2021 di Samawa Seaside Cottage, yang bertempat di Jalan Samota, Kabupaten Sumbawa, NTB.

 

Luar Biasa, PT Nindya Lestari KSO Mendapat Penghargaan atas Penerapan K3 dan Program P2 Covid-19 di Tempat Kerja
Penghargaan PT Nindya Lestari KSO

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi pemerintah terhadap perusahaan-perusahaan yang telah berupaya secara maksimal membangun ekosistem ketenagakerjaan yang berbudaya Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3). Hal ini sesuai Keputusan Kementrian Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia No. 5/20/Ad. 02.02/III/2021.

 

Beberapa indikator dan kriteria penilaian penghargaan penerapan K3 wilayah Pulau Sumbawa, berdasarkan lampiran No. 560/131/PPK/BPK.P.SBW/VII/2021 seperti jumlah tenaga kerja, komitmen dan kebijakan keselamatan kerja (K3) di perusahaan, organisasi K3 di perusahaan, sarana P3K di perusahaan, pelatihan-pelatihan K3 di perusahaan, pemeriksaan dan pengujian K3 di perusahaan, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, Surat Keterangan Nihil Kecelakaan Kerja dari BPJS Ketenagakerjaan kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir, dan Penghargaan K3 yang pernah diperoleh.

 

Mardani Ikhsan (Safety Officer) pada proyek Pembangunan Bendungan Beringin Sila mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian perusahaan tempatnya bekerja, ”Alhamdulillah ini capaian yang sangat luar biasa bagi kami. Kedepannya kami akan memberikan layanan dan standar keselamatan dan kesehatan kerja dengan lebih optimal lagi,” ungkapnya.

 

ا WA ]

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda