Bea Cukai Kediri Bersama Dinas Penanaman Modal dan PTSP Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional - Alif MH - Info

Thursday, September 16, 2021

Bea Cukai Kediri Bersama Dinas Penanaman Modal dan PTSP Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Bea Cukai Kediri Bersama Dinas Penanaman Modal dan PTSP Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional
Kepala Kantor KPPBC TMC Kediri Sunaryo menyampaikan materi tentang Pemulihan Ekonomi Nasional


Kediri, AlifMH.info - Bertempat di Hotel Grand Surya, hari Rabu (15/09/2021) Bea Cukai Kediri menghadiri acara Rangkaian Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, Sosialisasi Kemitraan Berusaha, Online Single Submission (OSS) Dan Workshop Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

 

Diwakili oleh Kepala Kantor KPPBC TMC Kediri Sunaryo selaku narasumber, pada kesempatan tersebut Bea Cukai Kediri menyampaikan materi tentang Pemulihan Ekonomi Nasional.

 

Diawali dengan pemaparan fasilitas-fasilitas fiskal yang telah diberikan oleh Bea Cukai secara nasional meliputi Kawasan Berikat, KITE, Kawasan Ekonomi Khusus, serta fasilitas-fasilitas lainnya, Sunaryo menjelaskan upaya-upaya yang ditempuh Bea Cukai Kediri dalam mendorong kegiatan ekspor di Lingkar Wilis baik upaya yang bersifat internal organisasi maupun sinergi antar instansi.

 

Beberapa upaya sinergi yang dilakukan oleh Bea Cukai Kediri dalam mendorong ekspor di wilayah Lingkar Wilis antara lain Bea Cukai Kediri telah mengadakan dialog bersama Atase Perdagangan dan Keuangan Indonesia di Singapura guna mencari market pasar luar negeri.

 

Selain itu Bea Cukai Kediri telah melakukan dialog bersama BPS Jawa Timur, Biro Perekonomian Pemprov Jatim, perwakilan akademisi UNISKA, serta perwakilan pengusaha porang dalam upaya menggali potensi ekonomi Lingkar Wilis.

 

Selain kegiatan sinergi antar instansi, program-program internal pun telah dilakukan Bea Cukai Kediri dalam upaya mendorong ekspor diantaranya Bea Cukai Kediri telah melakukan sosialisasi fasilitas KITE IKM dan membangun Klinik Ekspor untuk para pelaku usaha, serta pengembangan aplikasi “Siap Becik” untuk pengusaha Kawasan Berikat dan KITE.

 

Dengan adanya kegiatan ini Bea Cukai Kediri berharap sinergi dapat terus terjalin dengan baik sehingga program Pemulihan Ekonomi Nasional dapat berjalan optimal dan manfaatnya pun dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda