Diskominfotik KOBI Adakan BimTek KIM Kota Bima - Alif MH - Info

Friday, September 17, 2021

Diskominfotik KOBI Adakan BimTek KIM Kota Bima

Diskominfotik KOBI Adakan BimTek KIM Kota Bima
Acara BimTek Kelompok Informasi Masyarakat Kota Bima


Kota Bima, AlifMH.info - Jum'at, (17/9/2021) dilaksanakan Bimbingan Diskominfo (BimTek) Kelompok Informasi Masyarakat Kota Bima. Acara ini dihadiri oleh Kadis Diskominfotik Kota Bima, Drs. H. Syukri, M.Si, Sekdis Diskominfotik dan jararan Diskominfotik Kota Bima serta peserta yang terdiri dari 41 orang.

Peserta merupakan operator pada masing-masing kelurahan Kota Bima. Acara  berlangsung di Aula Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima.

KIM diupayakan membangun informasi komunikasi dari unsur masyarakat sendiri, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, membangun masyarakat komunikasi dan mendukung visi menuju masyarakat "Smart City".

KIM memiliki tujuan, manfaat dan peran sebagai mitra pemerintah dalam desinimasi informasi daerah, sebagai mediator informasi dua arah terkait giat pemerintahan dan lokal pembangunan, sebagai forum media pelayanan informasi, serta membangun masyarakat yang komunikatif dan informatif.

Penangungjawab acara Drs. Muhammad Tayeb dalam pemaparannya mengungkapkan melalui BimTek diharapkan dapat membangun tenaga KIM yang profesional, "Diharapkan dengan bimbingan teknis ini, teman-teman kelompok KIM dapat bekerja dengan profesional", ungkapnya.

Kadis mengapreseasi atas suksesnya pelaksanaan acara tersebut dan atas antusiasme rekan anggota dan operator KIM, "Selamat dan terima kasih kepada rekan2 Operator KIM, semoga dengan bimtek hari mampu menghadirkan masyarakat yang cerdas informasi baik secara output dan input, berkat sentuhan rekan KIM", ungkap Kadis Diskominfotik Kota Bima.

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda