SMAN 1 Kota Bima Bersama UNESCO Adakan Program Sekolah Anti Bullying - Alif MH - Info

Wednesday, September 29, 2021

SMAN 1 Kota Bima Bersama UNESCO Adakan Program Sekolah Anti Bullying

SMAN 1 Kota Bima Bersama UNESCO Adakan Program Sekolah Anti Bullying
Program Sekolah Anti Bullying di SMAN 1 Kota Bima Bersama UNESCO


Kota Bima, AlifMH.info - Dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat mental dan bebas bullying, SMAN 1 Kota Bima bersama UNESCO mengadakan program Sekolah anti perundungan atau bullying di aula SMAN 1 Kota Bima pada Rabu, (29/10/2021).

Sebanyak 30 siswa dipilih sebagai duta anti bullying dan mendapatkan materi sosialiasi tentang beberapa hari dan akan menjalani pelatihan. Siswa-siswa ini disiapkan untuk menjadi agent of change (agen perubahan) disekolah. Menjadi gambaran tentang siswa yang baik, bersosiasilasi dengan teman-temannya di sekolah dan lingkungan sekitarnya dengan perilaku, tutur kata dan sikap yang baik. 

Menurut penuturan Dedy Rosady M.Pd. M.Sc, Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bima, kedepannya siswa-siswa terpilih ini akan menjadi duta anti bullying selama 2 bulan, dari Oktober hingga November, sehingga Desember bisa diadakan evaluasi kembali. "Selama prosesnya berjalan para duta ini akan dipantau secara langsung oleh guru yang telah dilatih oleh Puspeka (Pusat Pendidikan Karakter) Dikbud RI," jelasnya. 

Selain itu, beliau berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa menjadi lebih peduli pada sesama, menjadi generasi yang memiliki jiwa sosial tinggi dan sekolah yang bebas bully. 

Dalam kegiatan ini turut hadir juga pihak KPAI Kota Bima dan berkesempatan memberikan materi tentang konsep bully dan bagaimana berperan sebagai anti bullying dan kekerasan seksual. 

Sosialiasi dihadiri oleh para siswa sebanyak 60 orang, 30 diantaranya adalah para duta bully yang terpilih, sedangkan 30 siswa lainnya adalah para siswa kelas 10 yang dipersiapkan untuk menjadi siswa penggerak berikutnya.

ا WA ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda