Amrin, Eks Ketua BEM STKIP-TSB, Raih Wisudawan Terbaik Angkatan ke-XVI - Alif MH - Info

Monday, May 23, 2022

Amrin, Eks Ketua BEM STKIP-TSB, Raih Wisudawan Terbaik Angkatan ke-XVI

Amrin, Wisudawan Terbaik Angkatan ke-XVI STKIP-TSB

Bima, AlifMH.info - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima menggelar wisuda angkatan ke-XVI gelombang II tahun 2022, di Auditorium Sudirman, Sabtu (21/05/2022). Jumlah peserta diwisuda sebanyak 198 orang dari tujuh program studi.

Dalam setiap acara wisudah salah satu agenda yang selalu ditunggu dan menjadi perhatian adalah pengumuman wisudawan terbaik, dan yang menjadi wisudawan teraik di angkatan XVI STKIP-TSB yaitu Amrin, adalah putra dari bapak Syarifuddin yusuf dan ibu siti sofiah. Putra asli palibelo ini mendapat predikat wisudawan terbaik pada perhelatan tersebut.

Pemuda kelahiran Bima, 22 September 1999 itu lulus dari program studi pendidikan fisika. Ia lulus dengan skripsi berjudul "Analisis Pemahaman konsep fisika siswa SMP dan penerapanya di lingkungan sekitar". Bagi Amrin, menjadi wisudawan terbaik adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya.

"Penghargaan ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Sebab, saya melewati proses ini dengan penuh perjuangan dan rintangan. Karena, di samping akademik saya juga terlibat aktif di berbagai macam organisasi. Tak mudah menyeimbangkan keduanya, butuh manajemen waktu yang baik", ujar Amrin saat di jumpai di warung makan Tente.

Sosok pemuda yang punya lesung pipi di bagian kiri ini, punya rekam jejak prestasi kemahasiswaan yang baik. Ia pernah mengikuti lomba Teknologi tepat guna (TTG) kota Bima dan meraih juara 1 kategori mahasiswa dan 5 besar kategori umum. Juga pernah mengikuti berbagai macam program seperti, Program kreatifitas mahasiswa, program hibah bina desa (PHBD).

"Dulu sebelum masa pandemi Covid-19, kami pernah mengikuti lomba teknologi tepat guna yang di adakan oleh bapeda litbang kota bima. Alhamdulillah kami mendapat juara 1 antar mahasiswa dan 5 besar untuk kategori umum. Karya yang kami buat tersebut adalah prototype alarm peringatan banjir dini. Waktu itu kami di beri kesempatan untuk mewakili Bima ke provinsi, tapi semua terhenti selama pandemi sampai dengan sekarang, "Sambungnya.

Amrin juga punya segudang pengalaman di dunia organisasi. Terbukti ia pernah menjabat sebagai ketua BEM STKIP-TSB, pernah merintis organisasi peguyuban kecamatan dan menjadi ketua umum, dan masih banyak lainya seperti HMPS, DPM, KPUM, PMII. Semenjak di organisasi ia banyak sekali ikut dalam kegiatan skala regional di mataram dan nasional di surabaya, dan banyak pula menggelar kegiatan besar. Di masa jabatan terakhirnya di BEM tahun 2021 ia melaksanakan lomba lari 8 K antar pelajar se-pulau sumbawa dan menjadi sorotan daerah waktu itu. Menurutnya, menjadi mahasiswa adalah tanggung jawab besar, mahasiswa tidak hanya harus terkurung dalam sisi akademik saja, tapi juga harus memberi dampak perubahan positif di ranah sosial.

"Tentang perubahan dan kemajuan kita harus selalu senantiasa mengambil peran sebagai actor. Yang lebih banyak ber-action (bertindak) di banding menjadi the audience (penonton)", Tutupnya.

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda