Tingkatkan Kualitas SDM, Lion Group Training Center Laksanakan Kunjungan ke Fakultas Teknik Univ. Nurtanio Bandung - Alif MH - Info

Thursday, May 12, 2022

Tingkatkan Kualitas SDM, Lion Group Training Center Laksanakan Kunjungan ke Fakultas Teknik Univ. Nurtanio Bandung

 

Tingkatkan Kualitas SDM, Lion Group Training Center Laksanakan Kunjungan ke Fakultas Teknik Univ. Nurtanio Bandung
Indra Setya (QC Manager LGTC) saat diwawancara mengenai hasil kunjungan di FT UNNUR

Bandung, AlifMH.info - Dikutip dari laman web Lion Group Training Center (LGTC), sudah berdiri sejak tanggal 29 Januari 2016, yang sebelumnya adalah Lion Training Center. Di bawah naungan Lion Group; Angkasa Training Center yang dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran berstandar internasional, pengajar yang profesional dan lingkungan yang nyaman, juga mengutamakan pelayanan, Kesesuaian, keselamatan dan keamanan telah melahirkan banyak lulusan terbaik. Hingga kini sudah ada 222.471 Siswa jebolan LGTC.

Guna meningkatkan kualitas SDM nya, Lion Group Training Center (LGTC) melaksanakan kunjungan di Fakultas Teknik (FT) Universitas Nurtanio (UNNUR) Bandung pada Rabu, 11 Mei 2022 pukul 10.00 - 15.00 WIB.

Kunjungan tersebut dalam rangka rencana kerjasama LGTC dengan FT UNNUR menjadi tempat Diklat tenaga kerja/crew PT. Lion Mentari Airlines dan juga untuk mendapatkan licence AMTO DKPPU 'Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara'.

Pada kunjungannya tim LGTC dihadiri oleh Indra Setya selaku QC Manager dan didampingi Nana Supriyatna dan Denes Heriansyah. Indra Setya mengungkapkan kesannya yang cukup puas setelah berkunjung ke FT UNNUR, "Fakultas Teknik Universitas Nurtanio Bandung memiliki fasilitas, SDM dan juga daya dukung lain yang memenuhi ekspetasi yang diharapkan oleh dunia industri penerbangan."

"Terutama lab yang dimiliki disini cukup lengkap ya. Baik dari sisi sistem air frame, power plan, dan juga terlebih lagi dari sistem elektrik avionik dan instrumen cukup lengkap dengan peralatan-peralatan yang up to date di dunia penerbangan."

"Instruktur laboratorium yang ada disini merupakan instruktur yang cukup kompeten dalam bidangnya ketika kami melontarkan berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan sistem, mereka bisa jawab dengan baik dan lancar sehingga bisa dikatakan cukup kompeten untuk bidangnya."

"Dari sisi lingkungan saya merasa terkesan ya, bersih, terawat, untuk safety nya juga terjaga. Sehingga saya yakin ini akan menghasilkan calon-calon tenaga SDM di penerbangan yang cukup handal."

"Terlebih lagi di UNNUR saya yakin sebagimana yang saya tahu sudah memiliki approve dari DKPPU sehingga bisa terjaga dari sisi kualitasnya, dari sisi kompetensi para instruktur serta kelengkapan alat-alatnya", pungkas Indra Setya.

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda