UIN Mataram Berikan Asistensi Penerapan AKM Pertama di Kota Bima - Alif MH - Info

Tuesday, May 31, 2022

UIN Mataram Berikan Asistensi Penerapan AKM Pertama di Kota Bima

UIN Mataram Berikan Asistensi Penerapan AKM Pertama di Kota Bima
Pihak UIN Mataram foto bersama dengan peserta asistensi penerapan AKM

Kota Bima, AlifMH.info - Senin (30/05/2022) di Aula rapat SDN 21 Tolomundu Kota Bima digelar Asistensi Penerapan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Tingkat SD/MI di Lingkungan Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima dari Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat berbasis Madrasah binaan dan pertama kali dilaksanakan di Kota Bima.

Pihak tuan rumah, Plt. Kepala SDN 21 Tolomundu Darni Muhammad, S. Pd  melalui Ikbal Tanjung, S. Pd mengatakan, terima kasih Dosen Universitas Islam Negeri Mataram untuk Ilmunya Senin kemarin, dalam asistensi penerapan AKM yang merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua murid untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat.

"Asesmen yang dilakukan untuk pemetaan mutu pendidikan pada semua sekolah, madrasah, serta program kesetaraan jenjang dasar dan menengah," ulas singkatnya guru olahraga ini pada media ini, ketika diwawancarai Selasa (31/05/2022) via telepon selulernya.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda