Pelepasan Siswa SDN 29 Tanjung, Dimeriahkan Atraksi Seni Budaya NTT - Alif MH - Info

Tuesday, May 31, 2022

Pelepasan Siswa SDN 29 Tanjung, Dimeriahkan Atraksi Seni Budaya NTT

Pelepasan Siswa SDN 29 Tanjung, Dimeriahkan Atraksi Seni Budaya NTT
Atraksi Seni Budaya NTT pada Acara Pelepasan Siswa SDN 29 Tanjung Tahun Pelajaran (Tapel) 2021-2022

Kota Bima, AlifMH.info - SDN 29 Tanjung Kota Bima Selasa (31/05/2022) gelar pelepasan siswa-siswi Kelas VI Tahun Pelajaran (Tapel) 2021-2022. Pelepasan siswa Tahun 2022 sebanyak 90 siswa ( terdiri dari 41 putra dan 49 putri). Acara pelepasan yang dirangkaikan khantaman Al Qur'an  ini mengangkat Tema, Bergerak menuju Merdeka Belajar "Tingkatkan potensi dan prestasi, guna mewujudkan generasi cerdas, modern dan religius".

Sekolah yang biasa dikenal dengan slogan "Sekolah Kengge Motti" ini yang sebelumnya biasa digambarkan oleh Ikbal Tanjung, S. Pd (mantan guru olahraga sekolah setempat dan kini guru PJOK di SDN 21 Tolomundu Kota Bima), pada khataman Al Qur'an hanya diikuti oleh 40 siswa saja (30 putri dan 10 putra), sementara siswa lainnya kurang lebih 10 orang siswa menganut agama lain (Non Muslim).

Pelepasan siswa Tahun ini dimeriahkan dengan beberapa tampilan dan atraksi seni budaya seperti Senam Pelajar Pancasila, Senam Kreasi, Tari Mbongi Monca, Tari Bolly Wood "Dil Laga Liya", Parade Puisi, Tampilan Nasyid,Tarian Kun Anta (Tarian Islami). Sementara tidak kalah sainnya yakni antraksi seni budaya dari daerah lainnya yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti Tarian Ja'i Bajawa (dari Sumba - NTT) dan Dance Dealamo (dari Manggarai Barat - NTT), kedua tarian ini masing-masing diperagakan oleh siswa asal NTT yang bersekolah di Sekolah Kengge Motti ini.

Dalam sambutan Plt. Kepala SDN 29 Tanjung Kota Bima Arif. S. Pd dalam puisinya mengatakan, guru baru sekolah baru cari guru yang ringan tangan, kalau bertemu guru yang baru guru yang lama jangan dilupakan. Pak Jani pergi kesawah sungguh indah padi yang menguning walaupun kita akan berpisah jangan pernah melupakan SDN Kengge Motti, ujar singkat bang Arif ini.

Dalam acara pelepasan tersebut, panitia pelaksana Jauhar membacakan ke 12 siswa peraih nilai rata-rata tertinggi per kelasnya masing-masing (tiga besar per kelas) sbb:

Kelas VI - A:

Qurani Oktavia Yusria.

Nur Wahdania.

Najwa Amali.

Kelas VI - B:

Amelia.

Nilai Putri Yani.

Lis Humaira

Kelas VI - C:

Maria Aprilia Benu.

Raisyah Azzahra

Muhammad Arifin.

Kelas VI - D:

Ratu Altheta.

Melsin Wati Ina

Ikhtiar Maurid.

Pelepasan siswa Kelas VI tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima yang diwakilkan pada Kasi Kurikulum Endang Kurniati, M. Pd, anggota Dewan Pendidikan, mantan Kepala SDN 29 Tanjung Rustam, S. Pd (pensiunan), Ketua Forum Guru Olahraga Kota Bima Ikbal Tanjung, S. Pd dan Ketua Komite sekolah setempat.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda