SDN 2 Suntu Lepas 99 Siswa dan Berikan Penghargaan Bagi 15 Siswa Berprestasi - Alif MH - Info

Tuesday, May 31, 2022

SDN 2 Suntu Lepas 99 Siswa dan Berikan Penghargaan Bagi 15 Siswa Berprestasi

SDN 2 Suntu Lepas 99 Siswa dan Berikan Penghargaan Bagi 15 Siswa Berprestasi
Siswa sebanyak 99 di wisuda di halaman sekolah SDN 2 Suntu Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Cukup berbeda kegiatan acara Wisuda dan Khataman Al Qur'an yang digelar di SDN 2 Suntu Kota Bima Selasa (31/05/2022), biasanya pada dua acara (satu paket) tersebut sebagian sekolah SD/SMP yang sudah menggelar kegiatan yang sama, akan mengumumkan periah nilai rata-rata tertinggi dengan menampilkan minimal 10 orang siswa terbaiknya. Tapi di SDN 2 Suntu cukup sederhana saja, dimana sekolah yang dipimpin oleh Kaltum, S. Pd., SD itu membacakan nama-nama siswa Kelas VI yang akan purna (wisuda) Tahun 2022 ini dengan prestasinya dibidang ekstrakurikulernya masing-masing.

Dimana sekolah yang dikenal dengan kegiatan ekstrakurikuler yang luar biasa dari Tingkat Kota Bima hingga ke Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yakni ; Drum Band, Pramuka, Pantomim, Tari, Gantao, Baca Tulis Qur'an (BTQ). Sekolah ini-pun memiliki visi dan misi "membangun generasi yang cerdas, kreatif dan berakhlatul Karimah" (sapa, salam, salaman, segar, sehat, bugar, literasi, kegiatan Imtaq dan Sholat Dhuha berjamaah).

Berikut ke 15 nama-nama siswa yang raih juara sesuai bakat, keahlian, kemampuan dan hobinya sbb:

Andar Zahwa Putra Herman (Juara 1 lomba memanah online Tingkat Nasional dan juara III pada lomba yang sama, masing-masing Tahun 2021) 

M. Habibullah (Juara 1 lomba Tahfiz Juz 30 se Pulau Sumbawa Tahun 2022 dan lomba yang yang sama Tingkat Kota Bima Tahun 2021)

Fa'izurrahman (Juara 3 lomba Tilawah STQ Tingkat Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima Tahun 2020)

Wadah Tussa'dah (Peringkat 5 Mapel IPA ISOC Ibnu Sina Tahun 2022)

Alif Hafidzullah Ramadhan (Juara II lomba Tilawah Tingkat Kota Bima Tahun 2021)

Ulfiyah Sa'idah (Juara III lomba Karate Tingkat Kota Bima Tahun 2021)

Raisha Rizky Fadhila (Juara II lomba online Drum Band kategori Mayoret Tingkat Nasional Tahun 2020)

Nadira Fadillah (Juara III lomba online Drum Band kategori Pianika tingkat Nasional Tahun 2022)

Aira Anastasya (Juara 5 lomba online Drum Band kategori Pianika tingkat Nasional Tahun 2022)

Alfira Ainun Azmi (Juara 5 lomba online Drum Band kategori Pianika tingkat Nasional Tahun 2022)

Tantri Ari Ghiska (Peringkat 4 lomba online Drum Band kategori Pianika tingkat Nasional Tahun 2022)

Ghaida Ari Ghiska (Peringkat 4 lomba ISOC Ibnu Sina Mapel IPS Tahun 2022)

Danissa Humaira Syawal (Juara 7 lomba online Drum Band kategori Pianika tingkat Nasional Tahun 2022)

Muhammad Zihad Lulhaq (Juara I lomba bacaan sholat STQ Tingkat Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima Tahun)

Nicole Lunetta Darmanto (Juara Nasional lomba menembak Tahun 2021 dan Tahun 2022).

Kata Kepala SDN 2 Suntu 88 Kaltum, S. Pd., SD yang diwisuda tahun ini sebanyak 99 sedangkan  yang di khataman Al Qur'an 88 siswa, yang tidak ikut khataman Al Qur'an karena  beragama lain (Non Muslim). "Sekolah yang memiliki prestasi hebat ini, tidak hanya mencetak siswa di bidang akademik maupun non akademik (ekstrakurikuler maupun dibidang olahraga lainnya), akan tapi juga memiliki guru-guru yang berprestasi. Seperti Calon Kepala Sekolah (Cakep) angkatan 2021 yang lulus sebanyak 4 orang dan terpilih sebagai Guru Penggerak 4 orang angkatan pertama Kota Bima Tahun 2021," ujarnya.

Acara pelepasan siswa kelas VI tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima melalui diwakili Kabid PNFI Zainuddin, S. Pd, juga dihadiri Ketua Dewan Pendididkan Kota Bima Drs. Abdul Aziz, M. Pd, Korwas Pendidikan Kota Bima Abd. Salam, S. Pd, Pengawas Pembina, Camat Rasanae Barat, Kapolsek Rasanae Barat serta seluruh wali murid Kelas 6 serta tokoh pendidikan lainnya.

Acara wisuda yang dirangkaikan dengan Khataman Qur'an dan temu pisah dengan huru yang memasuki masa Purnabakti Tahun 2022. Selain itu, dalam momen tersebut ditampilkan berbagai penampilan yang meriah dari siswa-siswi melalui Gerak dan Tari, Menyanyi Tunggal, Pianis Tunggal, Baca Puisi, atraksi Pianika dan Marawis Manuru Suntu dan diakhir kegiatan sekolah melakukan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi Kelas 6 yang telah mengikuti atau meraih prestasi Akademik dan Ekstrakurikuler baik tingkat Kota Bima, Provinsi bahkan Tingkat Nasional di Tahun 2021-2022.

"Terselenggaranya kegiatan dengan sukses berkat Kolaborasi dari sekolah dan orang tua murid serta para Donatur yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak yang berperan dalam suksesnya acara Wisuda ini," tutup ibu Kaltum selaku kepada media ini.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda