SDN 49 Rabangodu Selatan KOBI, Gelar Acara Wisuda dan Khataman Al-Qur'an Kelas VI Tapel 2021/2022 - Alif MH - Info

Saturday, May 28, 2022

SDN 49 Rabangodu Selatan KOBI, Gelar Acara Wisuda dan Khataman Al-Qur'an Kelas VI Tapel 2021/2022

SDN 49 Rabangodu Selatan KOBI, Gelar Acara Wisuda dan Khataman Al-Qur'an Kelas VI Tapel 2021/2022
Acara Wisuda dan Khataman Al-Qur'an SDN 49 Rabangodu Selatan Kota Bima Kelas VI Tahun Pelajaran (Tapel) 2021/2022

Kota Bima, AlifMH.info - Sebanyak 76 Siswa SDN 49 Rabangodu Selatan Kota Bima Kelas VI Tahun Pelajaran (Tapel) 2021/2022 di Wisuda dan Khataman Al-Qur'an. Pelepasan siswa Kelas VI Tahun 2022 ini mengangkat Tema "Menggapai Merdeka Belajar Pada Bingkai karakter Maja Labo Dahu", pada Sabtu (28/05/2922) dihalaman sekolah setempat.

Acara perpisahan bagi kelas VI itu, pada awal acara dimeriahkan dengan tampilan dari seluruh siswa, seperti group paduan suara, group kasidah Marawis, group Tari Tradisional Bima dan Tari Kreasi, Pentas Pantomim dan Group Brik Ndes dan hafalan Al-Qur'an Kelas I dan II.

Dalam laporannya Nur Laila, S. Pd selaku panitia pelaksana acara perpisahan siswa Kelas VI Tahun 2022 mengatakan adapun nama-nama siswa yang raih nilai rata-rata tertinggi berdasarkan hasil Ujian Sekolah (US) dari Kelas IV - Kelas VI Tapel 2021/2022 yakni; Miftahul Jannah (VI-C), Alena Rizky Asiyah (VI-D), Sofa Khorulnisah (VI-A), Fadil Fatuhman (VI-A), Muhammad Muazd (VI-C), Rahmi Ayunda (VI-B), Ahmad Roi Rayuan (VI-A), Nurul Hidayah (VI-C), Nabel Fathurahman (VI-B), dan M. Fadel Al Ghifari (VI-C).

Yang ditandai dengan penyerahan Slempang ke 10 siswa terbaik dqn disusul penyerahan Slempang yang sama kepada seluruh siswa yang diwisuda dimaksud.

Sementara dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) Taufikurrahman, S. Pd., M. AP, walaupun pengumuman kelulusan bagi siswa sekolah dasar secara serentak akan dilakukan  15 Juni 2022 mendatang, namun hari ini mereka (siswa-siswi kelas VI) diwisuda. "Ini proses awal jadi mereka untuk menanjak ke tingkat SamO namun sangat diharapkan (dihimbau) kepada orang tua bahwa tugas mengurus dan mengamati anak-anaknya makin tinggi, karena mereka siswa ini masih banyak waktu dirumah dan disekitar masyarakat ketimbang disekolah jadi saat ini mereka (siswa tamat kelas VI) sedang  ada di Umur Emas," ujarnya.

Taufik juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap pihak sekolah yang sudah menghatamkan Al Qur'an 30 Juz bagi 76 siswa kelas VI. Ini juga merupakan dalam konsep dalam bingkai kurikulum merdeka belajar, yang merupakan profil pelajar Pancasila yang di rumuskan oleh Mas Menteri Mendikbud dan ristek RI dan hal itu sudah dilakukan oleh sekolah ini (SDN 49 Rabangodu Selatan) yakni dengan hantaman Al Qur'an. Pasalnya dalam kurikulum merdeka belajar bertujuan pembentukan akhlak dan moral. "Kurikulum hanya pedoman saja tapi aktualisasi dalam pembelajaran itu yang harus diutamakan," tutupnya.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda