Ketua Dekranasda Kota Bima Serahkan Bantuan Kelompok Tenun Rabadompu Barat - Alif MH - Info

Sunday, October 24, 2021

Ketua Dekranasda Kota Bima Serahkan Bantuan Kelompok Tenun Rabadompu Barat

Ketua Dekranasda Kota Bima Serahkan Bantuan Kelompok Tenun Rabadompu Barat
Ketua Dekranasda Kota Bima dan Kelompok Tenun Rabadompu Barat


Kota Bima, AlifMH.info - Ketua Dekranasda Kota Bima menyerahkan bantuan benang kepada kelompok tenun Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima bertempat di Rumah Aspirasi Raba Dompu Barat. Bantuan ini diserahkan kepada sejumlah ibu-ibu kelompok tenun diwilayah Rabadompu Barat sebanyak 110 orang yang terdiri dari 10 kelompok. Penyerahan dilakukan langsung oleh Hj. Ellya H.M. Lutfi disusul sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lainnya. Sabtu, (23/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Bappeda Litbang, DPPPA, Camat Raba dan Lurah Rabadompu Barat serta ibu-ibu kelompok tenun berturut masyarakat lainnya. Lurah Rabadompu Barat  Budi Fahriansyah, S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari tersebut merupakan pembagian benang dari Ketua Dekranasda Kota Bima dalam upaya membantu masyarakat ditengah kondisi Covid-19, "Terimakasih kepada Umi Elly selaku ketua Dekranasda Kota Bima atas bantuan ini, serta terimaksih pula kepada semua warga kelompok tenun, mari kita mensyukuri atas semua ini", sambut awalnya.

Lurah juga menyampaikan pemberian bantuan ini, merupakan kali yang kedua selama dirinya menjadi lurah tepatnya sejak tahun 2020, pada tahun ini bantuan kepada kelompok tenun diwilayahnya sejumlah 110 orang. "Mudah-mudahan segala kegiatan kita ini bernilai ibadah. Serta membantu kita semua kaitan dengan kerajinan tenun di Raba Dompu Barat" ungkapnya. Lurah juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir terutama kepada Dekranasda beserta jajaran.

Dalam sambutannya Hj. Ellya H.M. Lutfi selalu Ketua Dekranasda Kota Bima menyampaikan terimakasih dan apreseasi kepada seluruh peserta atas sambutan yang hangat dan meriah. Diungkapkan, telah selama 3 tahun Dekranasda sukses membagikan benang kepada 11 kelurahan di Kota Bima yang menjadi sentra-sentra kerajinan tenun salah satunya kelurahan Rabadompu Barat.

"Kami akan terus turun ditengah-tengah masyarakat. Senatiasa bersama dan bercengkarama dengan ibu-ibu". Tutupnya. Tahun ini kelompok tenun Rabadompu penerima terbanyak dari 11 kelurahan ditengah situasi Covid. Hj. Ellya berharap semoga  Covid segera berlalu sehingga segala aktifitas dan situasi berjalan normal kembali.

[ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda