Tinjau Korban kebakaran, Sekda Kab. Bima Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp 125 Juta - Alif MH - Info

Friday, October 15, 2021

Tinjau Korban kebakaran, Sekda Kab. Bima Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp 125 Juta

Tinjau Korban kebakaran, Sekda Kab. Bima Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp 125 Juta
Kunjungan Sekda Kab. Bima di Lokasi Kebakaran Desa Naru Barat Sape Kab. Bima


Bima, AlifMH.info - Peninjauan korban kebakaran Desa Naru Barat Kecamatan Sape, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. M. Taufik HAK M.Si, menyalurkan bantuan Rp125 juta, Jum'at, (15/10/2021).

Bantuan uang tunai tersebut senilai Rp125 juta yang merupakan donasi dari Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bima senilai Rp19 juta, Sekretariat Daerah Kabupaten Bima Rp13 juta, ICMI Orsat Bima Rp11,5 juta dan BAZNAS Kabupaten Bima tersebut diserahkan langsung di lokasi kebakaran.

"Bantuan tersebut diberikan kepada 85 penerima dan masing-masing mendapatkan dana senilai Rp500 ribu dan sisa bantuan disimpan dalam rekening donasi".

Dihadapan warga terdampak Sekda H.M Taufik menghimbau agar warga bersabar menerima cobaan ini, bantuan ini diberikan oleh pemerintah atas analisa kebutuhan sehari-hari warga terdampak.

Pada kesempatan tersebut Sekda melakukan pengecekan langsung pematokan kavlingan lahan warga yang sudah dilakukan oleh tim terpadu. Pemerintah daerah akan melakukan penataan ulang lokasi rumah warga untuk pengusulan kepada pemerintah Provinsi NTB.

"Kedepan pemerintah akan membantu rekonstruksi pasca bencana dan melakukan konsolidasi agar penyampaian semua bantuan terkoordinasi dan tepat sasaran", terangnya.      

Menutup arahannya, Sekda menginstruksikan agar Camat dan kepala desa memantau penyaluran dan pemanfaatan bantuan.

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda