Belum Ada Masjid di Lingkungannya, Warga Matakando Gotong Royong Bangun Masjid dari Dana Swadaya - Alif MH - Info

Wednesday, October 13, 2021

Belum Ada Masjid di Lingkungannya, Warga Matakando Gotong Royong Bangun Masjid dari Dana Swadaya

Belum Ada Masjid di Lingkungannya, Warga Matakando Gotong Royong Bangun Masjid dari Dana Swadaya
Kegiatan Gotong Royong Pembangunan Masjid At-Takwa oleh Warga Matakando

Kota Bima, AlifMH.info - Warga RT 003 dan RT 014 Lingkungan Al-Muhajirin (Kampo Tolo) Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima, melaksanakan gotong royong pembangunan Masjid At-Takwa.

 

Progres pembangunan Masjid baru bagian tiang utama dan akan dilanjutkan pembangunan pondasi. Sekitar 30 orang warga dengan semangat melaksanakan gotong royong tersebut. Kegiatan dimulai dari pagi hingga sore hari, Rabu (13/10/2021).


Para warga nampak sangat kompak dan bersemangat bekerja membangun Masjid impiannya, gotong royong sambil bercengkrama dan bercanda membuat pekerjaan mereka terasa ringan. Tak hanya para generasi senior, para pemuda juga tak mau kalah ikut terlibat membangun Rumah Allah di Lingkungannya.


Masjid At-Takwa rencananya memiliki luas 120 m2 (12x10 m) diatas lahan dengan luas sekitar 196 m2 (14x14 m).

 

Saat diwawancarai Ketua RT 014 Eka Putra Ramadhoan, S.Pd berharap, “Semoga pembangunan Masjid baru di lingkungan kami ini bisa selesai dan berjalan lancar sesuai dengan rencana masyarakat, dan mudah-mudahan dengan niat baik ini, kedepan dapat dibantu juga oleh pihak pemerintah baik dari Pemda, Pemprov ataupun Pemerintah Pusat.”

 

Eka menjelaskan dana pembangunan mesjid baru ini merupakan hasil swadaya masyarakat setempat dan juga sumbangan-sumbangan dari para hamba Allah.

 

Menurutnya pembangunan Masjid At-Takwa merupakan rencana yang tepat dan sangat penting, mengingat belum ada Masjid di antara lingkungan Al-Muhajirin (Kampo Tolo) dan BTN Penatoi.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda