Walikota Bima Serahkan Bantuan Kepada KUEPP dan Pelaku Kewirausahaan - Alif MH - Info

Monday, October 25, 2021

Walikota Bima Serahkan Bantuan Kepada KUEPP dan Pelaku Kewirausahaan

Walikota Bima Serahkan Bantuan Kepada KUEPP dan Pelaku Kewirausahaan
Walikota Bima Secara Simbolis Menyerahkan Langsung Bantuan Kepada Perwakilan Kelompok Usaha


Kota Bima, AlifMH.info - Usaha Ekonomi Produktif bagi Perempuan Kota Bima memperoleh bantuan berupa alat pembuatan kue dan pelaku kewirausahaan berupa alat obras. Bantuan tersebut diserahkan secara resmi oleh Pemerintah Kota Bima pada Senin, 25 Oktober 2021 di Gedung Seni Budaya Kota Bima.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE secara simbolis menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada perwakilan Kelompok Usaha.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut Sekda Kota Bima, Asisten II, Kepala DPP-PA, Ketua TP PKK Kota Bima,  beserta jajaran Kepala OPD lainnya lingkup Pemerintah Kota Bima.

Kepala Dinas PP-PA Kota Bima, H. Ahmad, SE dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa bantuan kepada kelompok usaha ekonomi keluarga dan pelaku kewirausahaan tersebut diberikan dalam beberapa jumlah dan bentuk." Untuk bantuan alat pembuatan kue sejumlah 83 paket, dan bantuan kewirausahaan kepada penjahit berupa mesin obras sebanyak 185 unit", ungkapnya.

Ditambahkan dalam penjelasannya bantuan ini didasarkan pada Surat Keputusan Walikota Bima tentang penetapan peserta pelatihan dan penunjukan penerima bantuan kewirausahaan dan kelompok usaha ekonomi bagi perempuan Kota Bima tahun 2021.

Dalam sambutannya, Walikota Bima mengharapkan agar kelompok ekonomi produktif kaum perempuan yang menerima bantuan dapat memanfaatkan unit-unit tersebut secara maksimal, sekaligus mampu membawa dampak pada meningkatnya perekonomian daerah di masa pandemi Covid-19.

Covid-19 hampir jalan 1 tahun, Pemerintah Kota Bima terus mencari formula dan model dalam terus meningkatkan perekonomian bagi semua pihak terutama pelaku usaha mikro.

Dinas terkait diarahkan untuk tetap mengontrol dan mengawasi setiap kemajuan yang dialami oleh masyarakat yang telah memperoleh bantuan tersebut melalui koordinasi yang intens dan terpadu.

"Kita tidak hanya memberi bantuan begitu saja namun tetap dipantau perkembangannya", jelas Walikota Bima.

Sehingga dari koordinasi dan pengawasan tersebut mampu dihasilkan manajemen pengelolaan usaha yang baik dan terukur dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Bantuan Kewirausahaan Ekonomi Keluarga ini diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan perempuan dan meningkatkan kapasitas serta kualitas dibidang ekonomi", tutup Walikota Bima.

[ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda