Bea Cukai Makassar Memperkenalkan Peluang Ekspor Kabupaten Kepulauan Selayar - Alif MH - Info

Friday, October 22, 2021

Bea Cukai Makassar Memperkenalkan Peluang Ekspor Kabupaten Kepulauan Selayar

Bea Cukai Makassar Memperkenalkan Peluang Ekspor Kabupaten Kepulauan Selayar
Rapat Koordinasi BC Makassar dengan Pemda Kab. Kepulauan Selayar


Selayar, AlifMH.info - Bea Cukai Makassar melaksanakan rapat koordinasi untuk mendukung kesejahteraan daerah khususnya di Kabupaten Selayar yang bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada Jum'at, 22 Oktober 2021.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Arfang Arief, dalam membuka acara menyampaikan sambutan Bupati Kepulauan Selayar bahwa hubungan dan kerjasama antar daerah dalam penyelenggaraan pemerintah daerah sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan. Bahkan perlu dilaksanakan oleh setiap pemerintah daerah dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan pokok masyarakat.

“Kami akan selalu membuka pintu dan terus mendorong bagi siapa saja yang akan berencana melakukan ekspor,” jelas Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono. Dalam Rapat Koordinasi turut hadir Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, Since Erna Lamba, dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Grup Perumusan dan Implementasi Kajian Ekonomi Keuangan Daerah, Fadjar Majardi via zoom.

Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II, Adeltus Lolok, dalam pemaparannya menyampaikan Peluang Ekspor untuk Kesejahteraan Daerah yang ada di Kepulauan Selayar berupa produk perikanan, rumput laut dan kelapa. DItambahkan bahwa saat ini Bea Cukai Makassar sedang dalam proses menuju WBBM dan semua pengurusan layanan ekspor tidak dipungut biaya apapun.

Diharapkan dengan pelaksanaan rapat koordinasi ini, semua aspirasi dari perwakilan instansi dapat terakomodir dengan adanya sinergi antara Bea Cukai Makassar dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

[ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda