MTsN 1 Kota Bima Berhasil Raih Medali Emas dan Perunggu Dalam KOMBANAS 2021 - Alif MH - Info

Tuesday, October 12, 2021

MTsN 1 Kota Bima Berhasil Raih Medali Emas dan Perunggu Dalam KOMBANAS 2021

MTsN 1 Kota Bima Berhasil Raih Medali Emas dan Perunggu Dalam KOMBANAS 2021
Acara Penyerahan Reward kepada Siswa/Siswi Berprestasi MTsN 1 Kota Bima


Kota Bima, AlifMH.info - Kegiatan Olimpiade Nasional Bahasa Arab merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, dan meningkatkan kemampuan pengajar dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.


Melalui Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diharapkan potensi dan bakat pelajar dan pengajar bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan.


Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia kembali MenggelarKompetisi Bahasa Arab Nasional’ (KOMBANAS) secara Virtual ke-4 Tahun 2021, dengan Tema:Bagaimana kita dapat menjadi idola (teladan) dengan bahasa Al-Qur’an (Arab)?”.


Dalam ajang tahunan tersebut 2 siswi MTsN 1 Kota Bima-NTB berhasil meraih Medali Emas dan Perunggu. Ratu Endang Kurniati mempersembahkan Medali Emas dan Dinda Lestari mempersembahkan Medali Perunggu.


“Alhamdulilah, akhirnya impian besar untuk meraih prestasi KOMBANAS dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Prestasi gemilang ini sungguh telah mengharumkan nama MTsN 1 Kota Bima dan telah dicatat dengan tinta Emas diajang KOMBANAS Tk Nasional, Syukran Katsirah buat ananda berdua dan Ibu Guru Pembinanya atas prestasi gemilang ini”, ucap Pak Muhammad Adnan Kepala Sekolah MTsN 1 Kota Bima.


Pak Adnan menambahkan pemberian reword dari Madrasah jangan dilihat nominalnya tapi perhatian dan dukungan moril dari seluruh civitas MTsN 1 Kota Bima melebihi dari segalanya.


Pada kesempatan itu, juga diberikan reword kepada Duta MTsN 1 Kota Bima dalam ajang KSN tingkat Kota Bima yang telah menyumbangkan Juara 1 pada mata pelajaran IPA dan IPS.


“Terima kasih buat anak-anakku dan Bapak-Ibu Guru Pembina karena telah mengharumkan Nama Madrasah”, pungkas Pak Adnan.


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda