Prajurit Zeni Harus Membantu Satuan Kawan dan Melemahkan Satuan Lawan di YTP 100 Kodam I/BB - Alif MH - Info

Friday, October 22, 2021

Prajurit Zeni Harus Membantu Satuan Kawan dan Melemahkan Satuan Lawan di YTP 100 Kodam I/BB

Prajurit Zeni Harus Membantu Satuan Kawan dan Melemahkan Satuan Lawan di YTP 100 Kodam I/BB
Pasukan Penjinak Bom Seni Tempur


Simalungun, AlifMH.info -  Satuan Zeni merupakan salah satu kecabangan di TNI AD yang berkemampuan melaksanakan fungsi teknis militer Zeni, baik di daerah pertempuran maupun daerah pangkalan. Untuk itu, Satuan Zeni sangat membantu laju prajurit dari satuan kawan dan melemahkan pergerakan prajurit dari satuan lawan dalam segala medan pertempuran.

Hal ini disampaikan Kazidam I/BB Kol Czi Yudil Hendro di sela-sela latihan Drill Tempur Batalyon Tim Pertempuran (YTP) 100 Kodam I/ BB yang digelar selama beberapa hari di Desa Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat, (22/10/2021).

Dikatakan Kazidam, dalam Latihan YTP tersebut, Yon Zipur juga berperan menjinakkan bom atau ranjau darat, saat latihan perang itu berlangsung.

Selain sebagai Satbanpur, para prajurit Satuan Zeni juga piawai sebagai satuan bantuan administrasi dan semuanya dapat dilihat jelas pada saat latihan YTP 100 Kodam I/BB.

Jadi dalam latihan ini, Satuan Zeni ini kembali fitrahnya sebagai satuan multi fungsi selain bisa berperang, bisa Jihandak, Nubika dan bisa kuasai pangkalan sesuai tugas dan fungsinya sebagai Satbanpur dan Satbanmin“, jelas Kazidam I/BB.

Namun keberhasilan semua itu dapat tercapai, jika para prajurit dari satuan satuan kecabangan Angkatan Darat itu bisa kompak dan bersatu serta bekerja sama dalam menghadapi tantangan di setiap medan pertempuran“, pungkas Kazidam I/BB.

Dalam YTP  100 Kodam I/BB ini seluruh satuan kecabangan di jajaran Kodam I/BB dilibatkan untuk mendukung latihan drill tempur satuan Yonif  Rider 100/PS.

ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda