Sinergitas Satgas Yonif 144/JY Patroli Gabungan Pengawasan Komoditas Pertanian di Perbatasan - Alif MH - Info

Thursday, November 18, 2021

Sinergitas Satgas Yonif 144/JY Patroli Gabungan Pengawasan Komoditas Pertanian di Perbatasan

Sinergitas Satgas Yonif 144/JY Patroli Gabungan Pengawasan Komoditas Pertanian di Perbatasan
Patroli Gabungan Pengawasan Komoditas Pertanian di Perbatasan Desa Badau Kapuas Hulu


Kapuas Hulu, AlifMH.info - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan patroli gabungan bersinergi dengan aparat pemerintahan di desa Badau kecamatan Badau kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Kamis (18/11/2021).

Dalam rangka peningkatan pelaksanaan giat perkarantinaan, fungsi pengawasan dan penindakan, anggota Satgas bersinergi melaksanakan patroli gabungan diantaranya dari kepolisian, imigrasi, administrator PLBN, beacukai, PSDKP, Karantina perikanan, karantina kesehatan, Dishub dan camat Nanga Badau.

Kegiatan merupakan sinergitas dalam pengawasan dan penindakan perkarantinaan hewan dan tumbuhan, pengawasan keamanan Hayati,dan melaksanakan patroli patok jalur JIPP di perbatasan", Ucapannya.

Dikatakannya Adrian Prasetyo, A.m.d. selaku Pj  Wilker karantina pertanian, "kami melaksanakan patroli gabungan bersama instansi pemerintah terkait,dalam pengawasan dan penindakan perkarantinaan hewan dan tumbuhan serta pengawasan keamanan Hayati wilayah kerja Nanga Badau,serta mengucapkan terimakasih banyak atas sinergitas nya dari Satgas Pamtas Yonif 144/JY yang telah melaksanakan patroli gabungan", pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan diakhiri dengan pemusnahan komoditas pertanian yang masuk melalui PLBN dan jalur Non prosedural tanpa di sertai dokumen resmi.

[ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda