Siswi SDN 28 Melayu Jadi Duta NTB Pada KSN IPA - Alif MH - Info

Friday, November 12, 2021

Siswi SDN 28 Melayu Jadi Duta NTB Pada KSN IPA

Nurul Istiqomah Kelas VI, Siswi SDN 28 Melayu Kota Bima Peserta Lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional


Kota Bima, AlifMH.info - Sebanyak 6 orang siswa-siswi asal Sekolah Dasar (SD) Se Propinsi Nusa Tenggara Barat ikut memperkuat NTB pada lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional pada Mata Pelajaran (Mapel) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang digelar Tanggal 8 - 9 November 2021 kemarin, secara Virtual (Zoom Meeting). Keenam siswa hebat tersebut diantaranya tiga orang lainnya berasal dari Kota Bima, salah satunya siswi SDN 28 Melayu Kota Bima yang bernama Nurul Istiqomah Kelas VI.

Menurut Kepala SDN 28 Melayu Kota Bima Nurfatuh, S. Pd., SD mengatakan, sebelumnya siswi ini mengikuti seleksi Tingkat Kota Bima Provinsi NTB pada (28/09/2021). KSN ini memperlombakan Mapel IPA dan Matematika dan alhamdulilah siswinya terpilih untuk mapel IPA, sementara pada lomba mapel Matematika siswanya tidak terjaring ditingkat NTB.

"Ini ajang bergensi, lomba KSN lagi. Luar biasa tampilan siswinya Nurul Istiqomah mampu menjadi bintang bagi NTB dan terima kasih kepada guru pembinanya yaitu Ibu Mariani, S. Pd dan Ibu Siti Zamhariraa, S. Pd sedangkan Proktornya yakni Pak Tamrin, S. Pd," ujar kasek ibu Nurfaatuh pada Tupa News Jum'at (12/11/2021).

Masih kata ibu Nurfatuh ini, lomba KSN tingkat nasional tersebut tinggal menunggu keputusan dari pusat saja, apakah siswinya raih juara atau tidak. Sementara untuk dua siswa lainnya yang menjadi Duta NTB pada Mapel IPA asal Kota Bima yakni, Kurniati dari SDN 76 Toloweri dan Khaira Ifadah dari SDN 60 Sambinae.

Sedangkan pada Mapel Matematika dari Kota Bima hanya diwakili oleh seorang siswi saja bernama Zaskiya Mutiaramu dari SDN 36 Nggarolo, bebernya.

Diakhir wawancaranya itu, ibu Fatun (Sapaan akrabnya), dalam dua Minggu kedepan sekolahnya akan menghadapi ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara serentak di seluruh sekolah tingkat dasar se Indonesia Kelas V.

Berikut jadwal ujiannya, pada 15 - 16 November 2021 untuk Kelas V sedangkan Kelas IV (khusus sekolah penggerak) digelar pada 22 - 23 November 2021. Untuk sekolah penggerak, tutupnya.

[ ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda