Universitas Mataram Gelar Pelatihan Program Kewirausahaan Bagi Mahasiswa - Alif MH - Info

Thursday, November 4, 2021

Universitas Mataram Gelar Pelatihan Program Kewirausahaan Bagi Mahasiswa

Universitas Mataram Gelar Pelatihan Program Kewirausahaan Bagi Mahasiswa
Acara Pelatihan Program Kewirausahaan Bagi Mahasiswa di UNRAM

Mataram, AlifMH.info - Universitas Mataram (Unram) menggelar pelatihan program kewirausahaan bagi mahasiswa di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Dari 94 proposal yang masuk untuk mengikuti program ini, kelompok program kewirausahaan yang dinyatakan lolos pendanaan sebanyak 40 kelompok, masing-masing kelompok beranggota 3-5 orang dan ada yang perorangan.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan,dan Perencanaan Unram, Drs. Ruspan, M. Ak., menyampaikan, ia menghaturkan terima kasih kepada Rektor Unram yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan ini.

“Juga kepada reviewer Unram yang telah bekerja dari bulan September sehingga sampai hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan pelatihan ini,” ujarnya.

Narasumber dalam pelatihan ini semuanya berasal dari pengusaha-pengusaha di Kota Mataram yakni Indah Trisnawati yang merupakan pengusaha Lombok Orchid bergerak di bidang pertanian Anggrek. Putu Aria Deva Suksmana dari CV Sasak Tulen Gemilang Sri Deva. Apriani Sulistia Ningtias dari Adena Griya Manten Salon Dan, Henny Latifa dari Heni Catering.

Rektor Unram, Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum., dalam sambutannya mengatakan, saat ini perkembangan pengatahuan dan teknologi begitu cepat, telah terjadi perubahan yang begitu masif dalam semua aspek kehidupan, termasuk di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Karena itulah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi mengeluarkan salah satu kebijakan yang kita sebut dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

[ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda