Sambut Hari Guru Nasionaĺ (HGN) SMPN 7 Kobi Adakan Lomba-lomba Menarik - Alif MH - Info

Thursday, November 11, 2021

Sambut Hari Guru Nasionaĺ (HGN) SMPN 7 Kobi Adakan Lomba-lomba Menarik

Siswa-siswi SMPN 7 Kota Bima foto bersama menggunakan seragam budaya Bima, dalam menyambut Dies Natalis Ke-37 Tahun 2021

Kota Bima, AlifMH.info - Menyambut Dies Natalis SMP Negeri 7 Kota Bima yang Ke-37, tepatnya  20 Nopember 2021 dan Hari Guru Nasionaĺ (HGN) pada 25 November 2021 dengan Tema "Membangun karakter positif dengan nilai kearifan lokal,". SMPN 7 Kobi (Esempetujuh Kobi) mengadakan kegiatan lomba baca puisi, lomba bercerita, desain poster, peragaan busana dan lomba terompah.

Dalam press releasnya Kepala SMPN 7 Kota Bima Atu Mindaratu S. Sos., S. Pd., Mat mengatakan, lomba baca puisi dan bercerita, kata Ibu Atun ini (sapaan akrabnya) bertujuan untuk meningkatkan budaya Literasi dikalangan siswa-siswi dan untuk menggali pengetahuan siswa tentang cerita-cerita rakyat Bima.

Sedangkan, lomba Desain poster bertujuan untuk membangun siswa kreatif dengan menggunakan sarana masa kini yg bertema "Budaya Positif", serta lomba peragaan busana Mbojo dgn tujuan untuk menciptakan rasa cinta terhadap pakaian daerahnya sendiri. Sementara lomba terompah, juga mengajarkan tentang kekompakan dan kerjasama sebagaimana 6 ciri dari profil pelajar Pancasila salah satunya adalah gotong royong, ujar Ibu Atu pada Tupa News Kamis (11/11/2021) malam.

Lanjutnya, pada acara Dies Natalis Sabtu (20/11/2021) nanti, pihaknya akan Launching "Komunitas Praktisi" yang sebenarnya kegiatan ini sudah lama berjalan di sekolah kami, sehingga guru-guru saling berbagi ilmu, hanya saja pihaknya belum membentuk tim seperti harapan dari peran Guru Penggerak. Pasalnya,  disekolah yang dipimpinnya itu, ikut CGP (Calon Guru Penggerak) sebanyak 2 Orang  dan alhamdulillah dua-duanya lolos yaitu, ibu Maria Ulfah, S. Pd dan pak M. Furkan S. Pd, beber Ibu Atu mantan Kepala SMPN 3 Kota Bima ini.

Untuk, Komunitas Praktisi SMPN 7 Kota Bima diberikan nama "Kopi Bima" akronim dari: Koodinasi, Pemikiran, Ilmiah, Berbagi, Ilmu, Meraih dan Amal.

Diakhir press releasenya itu, Ibu Atu menambahkan, pada Kamis (25/11/2021) nanti pihaknya, setelah upacara hari guru akan dirangkaikan dengan acara pembagian hadiah bagi para juara dari jenis lomba yang diikuti oleh para siswa-siswinya.

"Alhamdulillah hadiah di Hari Pahlawan 10 Nopember, walaupun sekolahnya belum menjadi yang terbaik. Seperti, Team Volleyball putra SMPN 7 Kota Bima pada turnamen MAN 1 Kota Bima Cup, berhasil meraih posisi ke tiga," tutupnya.

[ ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda