SDN 59 Rasalewi Kota Bima, Laksanakan Upacara Peringati Hari Guru Nasional - Alif MH - Info

Thursday, November 25, 2021

SDN 59 Rasalewi Kota Bima, Laksanakan Upacara Peringati Hari Guru Nasional

SDN 59 Rasalewi Kota Bima, Laksanakan Upacara Peringati Hari Guru Nasional
Guru-guru SDN 59 Rasalewi Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - SDN 59 Rasalewi Kota Bima memperingati Upacara HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021. Momentum Upacara Hari Guru juga turut di hadiri oleh tokoh masyarakat dan Orang tua Murid yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat. Kamis (25/11/21).

Selamat Hari Guru Nasional 2021 Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan".

Kepala SDN 59 Rasalewi Kota Bima, H. A.Latif, S.PdI dalam sambutannya menyampaikan, Hari ini, 25 November 2021 merupakan Hari Guru Nasional 2021. Momentum yang tepat bagi kita untuk mengucapakan terima kasih dan rasa penghargaan setinggi-tingginya dari kita kepada guru tercinta.

Pada momentum Hari Guru Nasional 2021 ini pula, kita ucapkan rasa bangga pada perjuangan guru-guru semua di tengah-tengah situasi Covid19 di negera kita.

Kondisi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada negara, membantu dan mengantar para murid-muridnya ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat.

Para guru harus beradaptasi dengan digital. Para guru harus belajar memanfaatkanya demi dapat mendidik murid-muridnya di tengah situasi yang masih serba terbatas ini.

Para guru lainnya juga harus menemui murid-muridnya satu per satu bahkan dari pintu ke pintu agar apa yang diajarkan tetap sampai dan bisa dikuasai murid-muridnya di sekolah.

Walaupun ini menjadi sebuah tantangan, tanpa kerja keras dari guru, kita tidak bisa mengetahui banyak hal.

Mulai dari yang paling sederhana seperti menulis dan membaca, hingga yang paling penting seperti tentang bagaimana menjadi pribadi yang baik dan berwawasan luas.

Sesuai dengan tantangan dan kesempatan yang dihadapi para guru, maka Hari Guru Nasional tahun ini mengusung tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.”

Sejalan dengan tema tersebut, dengan sosok guru yang hebat, kita dapat memperoleh ilmu dengan baik di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19.

Dengan karakter yang sabar dan pantang menyerah dalam pendidikan, semoga kita bisa bergerak menuju energi positif, menjadi pribadi yang baik, berpengetahuan, dan punya keterampilan yang dapat diandalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Walaupun situasi Covid-19 belum usai, namun para guru tetap semangat berjuang demi menyelamatkan kita dari ketertinggalan terhadap ilmu pengetahuan.

Untuk itu, mari bersama-sama memberikan aprsiasi setingi-tingginya kepada para guru. Tanpa sosoknya, kita tidak dapat memperoleh ilmu dengan baik.

Kepada bapak ibu guru, selamat Hari Guru Nasional 2021. Doa dan harapan kami agar bapak ibu guru diberi kesehatan da rezeki yang berlimpah. Terus tuntun kami ke masa depan yang cerah.

Terima kasih atas bekal wawasan dan membangun pondasi yang kuat untuk kami meraih mimpi. Tetaplah menjadi penerang bangsa dengan segala ilmu dan kasihmu.

[ ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda