Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Tanamkan Wawasan Kebangsaan dan Beri Motivasi Kepada Siswa-Siswi SMAN 2 Sekayam - Alif MH - Info

Thursday, November 18, 2021

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Tanamkan Wawasan Kebangsaan dan Beri Motivasi Kepada Siswa-Siswi SMAN 2 Sekayam

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Tanamkan Wawasan Kebangsaan dan Beri Motivasi Kepada Siswa-Siswi SMAN 2 Sekayam
Kegiatan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMAN 2 Sekayam


Sanggau, AlifMH.info - 4 orang personel pos Koki Balai Karangan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Sertu Mahfudz Santoso melaksanakan kegiatan Pembekalan wawasan kebangsaan dan pemberian motivasi kepada Siswa-siswi SMAN 2 Sekayam, Dusun Kenaman, Desa Kenaman, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (18/11/2021).

Dansatgas mengatakan, kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan dan pemberian motivasi ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada Bangsa dan Negara dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah air bagi para calon pemimpin masa depan Indonesia.

Pemberian motivasi juga diberikan dalam kegiatan ini sehingga diharapkan kedepan siswa-siswi ini memiliki semangat yang tinggi untuk dapat terus belajar dan menempa ilmu sampai memperoleh apa yang di cita-citakannya dan tujuannya akhirnya adalah tercapai tujuan nasional bangsa Indonesia, terang Dansatgas.

Ketika kita memahami wawasan kebangsaan, kita perlu menggunakan itu sebagai cara pandang kita dalam melihat sesuatu. Termasuk dalam mencapai tujuan bersama sebagai satu bangsa, ujar Dansatgas.

“Wawasan Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa dan siswi sejak dini, karena kesadaran kebangsaan merupakan hal yang menjadi perekat batin bagi seluruh rakyat Indonesia terutama para generasi muda” ungkap Dansatgas.

Terpisah Dan SSK IV Koki Balai Karangan Kapten Inf Debri mengatakan Wawasan kebangsaan menjadi pilar penting keberhasilan masyarakat dalam sebuah bangsa untuk mencapai tujuan bersamanya. Dalam kehidupan berbangsa, kita tidak bisa sekadar numpang hidup, melainkan juga harus merawat dan menguatkan keutuhan bangsa kita sendiri.

“Kami ingin adik-adik ini memiliki pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan sehingga mengetahui tujuan bangsa Indonesia dan mereka memiliki motivasi yang kuat untuk dapat membangun Negara Indonesia kita tercinta,” ucap Danki.

Siska salah satu siswi SMAN 2 Sekayam mengaku sangat senang dengan pembekalan wawasan kebangsaan dan pemberian motivasi dari Satgas Pamtas. Dirinya jadi lebih tahu tujuan kedepan setelah lulus sekolah nanti harus berbuat apa. “semoga kami bisa menjadi penerus yang dapat melanjutkan cita-cita luhur bangsa Indonesia,”ujarnya.

[ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda